Stefan Bradl Siap Gantikan Dani Pedrosa di Seri Austin ?


RiderTua MotoGP – Stefan Bradl Siap Gantikan Dani Pedrosa di Seri Austin ?. Dani Pedrosa akan memutuskan apakah dia akan membalap untuk seri berikutnya pasca operasi setelah kecelakaan MotoGP Argentina. Infonya Stefan Bradl siap sebagai rider pengganti.
Enam hari setelah operasi pada tulang lengan kanan, rider Repsol-Honda akan memutuskan pada hari Senin apakah akan berangkat ke Austin, dimana pada akhir pekan depan balapan MotoGP putaran ketiga akan berlangsung.

Ada 3 Pilihan

Ada tiga opsi untuk Dani Pedrosa yang kini dibalut cedera,

  1. Tinggal di rumah dan berkonsentrasi untuk pemulihan dan baru membalap di Jerez GP pada 6 Mei
  2. Ikut sesi FP1 atau FP2 dan kemudian memutuskan akan lanjut atau tidak.
  3. Memaksa ikut balapan dengan menahan rasa sakit

Saat ini pedrosa mengumpulkan 9 poin dan berada di urutan 12 klasemen rider 2018. Sehingga meninggalkan perebutan poin pastinya sesuatu hal yang sulit untuk dilewatkan.

Sirkuit menantang

Pastinya pihak HRC dan Repsol juga tahu bahwa Sirkuit dengan panjang 5.5 km di Austin adalah sulit bahkan bagi pembalap yang sehat, apalagi Dani masih masa penyembuhan operasi.

“Pada trek lurus ada perlambatan dari 330 menjadi 50 km / jam dan setelah itu dari 330 ke 60 km / jam. Bahkan seorang pembalap yang sehat membutuhkan semua kekuatan untuk bertumpu di setang.”

Stefan Bradl adalah pembalap yang paling ideal untuk gantikan Dani di seri berikutnya. Dan dia tidak asing lagi dengan motor baru Honda RC213V. Karena dia sudah pernah memacu kuda besi Repsol itu pada sesi tes pra musim 2018 di sirkuit Sepang, Malaysia.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*