Inilah Perbedaan Kasus Rossi-Stoner Jerez dengan Rossi- Marquez Argentina !


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Inilah Perbedaan Kasus Rossi-Stoner Jerez dengan Rossi Marquez Argentina. Tentunya banyak yang membicarakan perihal permintaan maaf Marc Marquez yang ditolak oleh kubu Rossi. Banyak yang membandingkan dengan peristiwa tahun 2011 antara Rossi dan Stoner. Dulu Stoner memaafkan Rossi kenapa sekarang Rossi tidak melakukan hal yang serupa dengan Marquez?

Rossi Vs Stoner Jerez 2011

Saat race MotoGP Jerez Minggu 3 Maret 2011 Casey Stoner sedang fokus mengejar Simonceli yang berada di depan. Saat itu ada kesempatan Rossi untuk salib Rossi. Dalam kondisi basah memang rentan untuk jatuh namun semua resiko itu diambil Rossi. Dan benar saja di tikungan akhirnya Rossi tergelincir, Rossi terjatuh dan ikut serta membawa Stoner. Rossi masih bisa melanjutkan lomba dan finish di urutan ke-5. Motor Stoner mogok dan gagal menyelesaikan lomba.

Setelah balapan Rossi menghampiri pit stop Honda casey Stoner dan meminta maaf. Stoner  menyindirnya denganperkataan “Ambition is more than the talent”.

 

Rossi – Marquez Argentina 2018

Marquez memulai seri Argentina dengan kurang bagus. Motor RC213V sempat ngadat alias mogok jelang start. Begitu didorong bisa menyala namun itu adalah pelanggaran karena tetap start di tempat semula (harusnya masuk pit stop). Berawal dari situ Marc yang mendapat hukuman harus kembali ke pit akhirnya berada di barisan belakang dan akhirnya menggila. Beberapa insiden dilakukan Marc dengan senggol pembalap lain..dan puncaknya seruduk Rossi.

Perbedaan Kasus Rossi-Stoner Jerez dengan Rossi Marquez Argentina

Rossi di Jerez 2011 Speednya wajar dan terlihat dia tergelincir di depan Casey Stoner. Sedangkan Marc Marquez dari awal speednya sudah ugal-ugalan dan dia senggol Rossi  dari samping sehingga detik-detik saat jatuh Marquez “Sadar”.

Disini bukan bicara siapa yang benar dan salah… karena hanya membicarakan perbedaan cara jatuhnya…

7 Comments

  1. Artikel blm selesai itu min,.. Perbdaan permintaan maaf nya yg mana? Ngga ada tuh min..hahaha

  2. bukan ugal ugalan dehh, dari awal marc pace nya emang lebih dari yang laen, udah pace normalnya lebih kenceng, ditambah marc push jadi tambah kenceng pace nya..
    kalo masalah nabraknya sama aja sihh, namanya juga race accident, kata vale kan this is a race, anything can happen

  3. Motogp memang sangat rossi sentris, liat aja para marshal cuma rossi doang yg ditolongi … stoner usaha sendiri … ngambek deh …hehehe

Leave a Reply