Suzuki Wagon-R 3 Baris Mulai Dirilis Bulan September

suzuki karimun wagon R 3 baris dan karimun wagon R 2 baris
utonetmagz) suzuki karimun wagon R 3 baris dan karimun wagon R 2 baris

RiderTua Auto – Suzuki Wagon-R 3 Baris Mulai Dirilis Bulan September. Mungkin yang namanya bangku 3 baris selalu identik dengan MPV. Bahkan fitur ini sudah ada pada medium SUV Rush-Terios yang mengusung ‘SUV rasa MPV’. Keunggulannya bisa muat lebih banyak penumpang, dan ini cocok dengan kebiasaan masyarakat yang suka berpergian rame-rame. Inilah yang membuat Suzuki tertarik untuk mengaplikasikannya ke Karimun Wagon R.

Baca juga: Suzuki Swift 1.2L Meluncur di Thailand

Karimun Wagon R Bisa Muat 7 Penumpang

Mungkin terdengar aneh, karena biasanya Karimun Wagon R hanya bisa muat 5 penumpang. Dan itupun mobilnya terlihat mungil sehingga ada yang menganggap penerapan 3 baris bangku tidak cocok untuk Wagon R. Tetapi Suzuki masih saja ingin melakukannya, tetapi khusus dipasarkan di India terlebih dahulu.

Hal ini diperkuat dengan keberadaan mobil misterius yang lagi-lagi terlihat di jalanan India, disebut-sebut sebagai Wagon R terbaru. Modelnya hampir mirip Daihatsu Luxio dan tak diselimuti stiker kamuflase untuk menutupi identitas asli mobil seperti yang pernah dilakukan pada Ertiga terbaru. Hanya panjang bodinya menjadi 4 m daripada model sekarang yang mencapai 3,6 m, tetapi wheelbase-nya masih sama.

Informasi yang beredar mengatakan kalau Wagon R akan dilengkapi beberapa fitur yang mendukung regulasi keselamatan terbaru India mulai bulan Oktober nanti. Prediksi pilihan mesinnya yaitu mesin bensin K12B 1.2L 4 silinder dan diesel 1.5L. Informasi mengenai tenaga, torsi, serta harga masih belum jelas. Dengan adanya Wagon-R 3 baris bangku penumpang, Suzuki akan bersaing ketat dengan lawan satu-satunya di India, yaitu Datsun Go+, pada bulan September nanti.

Bagaimana untuk Indonesia? Konsep Wagon-R 3 baris bangku pernah ditampilkan di IIMS 2013 silam, tetapi entah mengapa Suzuki memilih India sebaai target Wagon R daripada Indonesia. Kalau memang bisa dibawa ke sini, maka segmen LCGC yang didominasi duo Calya-Sigra akan semakin panas.

Be the first to comment

Leave a Reply