Suzuki Swift 1.2L Meluncur di Thailand

Suzuki Swift 1.2L thailand
(Foto; PaulTan.ORG) Suzuki Swift 1.2L thailand

RiderTua.com – Mobil ramah lingkungan ternyata juga digalakkan di negeri Gajah Putih. Program eco car yang diusung pemerintah Thailand pun diamini oleh para produsen mobil. Dan Suzuki pun bertindak cepat. Suzuki Swift 1.2L meluncur di Thailand.

Baca juga: Suzuki Swift Ini Dirancang Khusus Untuk Yang Hobi Ngebut

Mesin Kecil

Suzuki membuat varian baru untuk hacthback andalannya All New Swift. Yaitu menggendong mesin yang lebih kecil yaitu 1.2L. Meski hanya 1.200cc namun mesin bertipe DualJet K12M ini mampu menghasilkan tenaga hingga 83 PS dan torsi maksimum 103 NM/4.400 rpm.

Swift 1.2L ini tidak tersedia untuk transmisi manual, hanya tersedia transmisi CVT saja. Model ini memang sengaja disiapkan Suzuki untuk program ‘eco car’ pemerintah Thailand. Swift 1.2L ini mempunyai efisiensi bahan bakar sekitar 23 kpl dan emisi gas buang 100 g/km. Bobot tubuh Swift 1.2L ini lebih ringan dari varian lain yaitu hanya 875 kg saja.

Untuk harga, Swift 1.2L ini dibanderol mulai 499.000 Bath atau setara Rp 219 juta. Terdapat 4 varian yaitu GA, GL, GLX dan GLX Navi.

Fitur-Fitur Yang Dimiliki

Untuk varian GA sebagai tipe terendahnya, dibekali 2 speaker, 2 airbag dan rem ABS tanpa power window di sisi belakang dan tanpa central lock.

Pada varian GLX (GX kalau di Indonesia) fiturnya lebih lengkap yaitu setir berlapis kulit yang sudah Till &Telescopic, Push Start & Stop Button, Audio Steering Swicth, Cruise Control, Keyless Entry, Auto AC, 6 buah Speaker, meter LCD Panel, LED DRL dan lampu proyektor LED di sisi depan. Menggunakan pelek Alloy ukuran 16 inci dan grille diberi aksen warna merah.

GLX Navi sebagai tipe tertinggi, semua fitur yang dimiliki sama seperti varian GLX diatas. Hanya ditambah Head Unit layar sentuh 7 inci yang dilengkapi Apple CarPlay dan MirrorLink.

Sebagai Eco Car, Swift 1.2L ini sudah dibekali fitur Auto Start& Stop sebagai standart. All New  Swift 1.2L ini akan bertarung dengan beberapa rivalnya. Sebut saja Toyota Yaris yang baru saja mendapat penyegaran model dan doi juga dinobatkan sebagai “Thai Eco Car”, Nissan March dan Mitsubishi Mirage.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*