Suzuki Swift Ini Dirancang Khusus Untuk Yang Hobi Ngebut

Suzuki Swift Sport BeeRacing Limited Edition
(foto: CarToq) Suzuki Swift Sport BeeRacing Limited Edition

RiderTua.com – Suzuki Swift memang sudah tak dijual di Indonesia. Namun untuk pasar global dirinya sangat banyak diburu konsumen. Dan prestasinya bisa dibilang WOW. Beberapa kali diganjar sebagai mobil terfavorit di dunia. Kali ini Suzuki menciptakan Suzuki Swift ini dirancang khusus untuk yang hobi ngebut.

Baca juga: Suzuki Swift Jawara Mobil Paling Membahagiakan Kelas Small Hatchback

Suzuki Swift Sport BeeRacing Limited Edition

Jika melihat nama yang disandang Swift terbaru berstatus edisi terbatas ini kok diselipkan kata ‘bee’ yang artinya lebah ya ?Yup, sesuai tebakan anda. Mobil keren ini memang dikelir warna yang sama seperti serangga penghasil madu itu. Kuning gonjreng dipadu dengan warna hitam khas lebah. Terdapat strip ala-ala mobil balap yang dibalurkan mulai dari depan hingga ke bagian atapnya trus sampai ke bagian belakang. Sangat eye cathing.

Kelihatannya mobil ini terlahir karena benar-benar terinspirasi dari makhluk seribu manfaat itu. Tak tanggung-tanggung, grille depan juga didesain seperti layaknya sarang lebah. Gaya serat karbon juga diaplikasikan pada bagian tengah grille depan dan spoiler baik depan , samping hingga belakang. Menjadikan tampilan Swift ini semakin keren.

Menggendong mesin 1.4L Boosterjet Turbocharged yang mumpuni diajak ngebut. Karena doi bisa menghasilkan tenaga hingga 140 PS dan torsi 230 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual dengan 6-percepatan. Meski mobil mungil, Swift ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,1 detik aja.

Masuk kedalam kabin, anda akan disuguhi interior dengan dominasi warna hitam nan elegan yang diberi aksen warna merah yang memukau. Joknya didesain semi-bucket dengan jahitan benang merah dipinggirnya. Gaya sport juga diaplikasikan pada desain keseluruhan pedal. Penggunaan pelek berukuran 17 inci two tone colour menambah aura sport pada Swift baru ini terpancar keluar.

Namun berita buruknya, Swift terbaru yang kece badai ini hanya dijual di Italia dengan banderol 18.000 Euro atau setara Rp 303 juta-an. Dan hanya bisa dibeli secara online di situs resmi Suzuki.

Baca juga: Suzuki Swift Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik di Jepang

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*