Kawasaki Ninja 250cc 4 Silinder, NINJA ZX250R Mimpi atau Nyata ?


RiderTua Motor – Kembali dunia roda dua diguncang dengan penampakan motor kubikasi ‘kecil’ 250cc namun bertampang moge. Tak lain adalah Young machine yang selalu memberikan petunjuk bocoran motor baru dari pabrikan Jepang. Maklum mereka memang media roda dua di negara asalnya motor sejuta umat ini. Yamaha Honda Kawasaki Suzuki… Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder, NINJA ZX250R mimpi atau nyata ?

Memang tidak hanya satu yang mereka ungkap akan kemunculan varian baru. Ada Yamaha R25 terbaru kemudian dari Suzuki GSX250R. Namun yang paling menarik adalah hadirnya kelas super premium di kelas ‘motor pemula’ ini. Yaitu Kawasaki Ninja 250 dengan kode NINJA ZX250R.

Dimana merupakan anak cucu dari klan Z1 series ( Z) dengan model fairing (X) dan kubikasi 250cc

Namun ada beberapa yang aneh dengan kemungkinan motor ini akan diproduksi masal,

  • Exhaust Manifold terlihat ada 4 menyiratkan motor 4 silinder
  • Frame dan swing armnya mirip superbike
  • Rem cakram depan double
  • Mesin sepertinya bukan kelas 250cc.. terlalu moge
  • Knalpotnya aneh aja
  • Modelnya ada aura H2
  • Shock USD (yg model terbaru aja gak pakai)

Ninja ZX250G

Kesimpulannya semua part tersebut memang “Impian” semua biker.. Namun apakah Kawasaki akan merealisasikan ? dan apa enggak memilih mesin dengan kubikasi diatasnya sekalian… Karena biaya perawatan bisa jadi sama..atau lebih mahal karena tidak sebanding dengan harga yang dikeluarkan Performa to Price rasionya jomplang.. Atau hanya sebagai motor display.. Pasar 250 cc adalah Asia dan konsumennya adalah ‘rider pemula’ yang sudah matang biasanya diatasnya itu. Atau hanya NINJA ZX250G …. Gimmick atau strategi pemasaran belaka ? Wani Piro ??

6 Comments

  1. Kalopun iya..takutnya pake mesin lama yg sdkit dimodifikasi seperti ninja 250r th 2008, pake mesin lama dan tenaganya loyo jika dibandingkan motor 250 gen skrg. Dan hrganya jelas diatas 80 jt. Apa ga mending ninja 400, tenaga powerful top speed 190 km/jam, colek dikit aj eces 200 km/jam

    • Jangan salah bro, ZXR-250 th 94 spek standar power sudah 45 dk dgn top speed 225 km/h. Dgn spek mesin sama tentu dgn penyesuain elektronik dan injeksi sudah lebih dari cukup ngatrol power dan top speed

  2. Top speed 200km/h suaranya tetap 2 silinder ya rugi, mending 250cc 4 silinder suaranya oke, top speed gak bikin kecewa. Di luar sana banyak yang beli moge gak keturutan karena terlalu mahal, mampupun uang pas-pasan jadi mikir mending mobil. Kalau ini di bandrol paling mahal 100 jutaan pasti gak sedikit yang ambil. Suara moge, lebih kencang dari motor 250cc lainnya sudah lebih dari cukup, beli moge (4silinder) gak kesampaian ini bisa alternatif.

Leave a Reply