Motor Khusus Untuk Melibas Medan Berlumpur dan Bersalju

bmw Rnine T snow racer
(Foto: Visordown) bmw Rnine T snow racer

RiderTua motor – Bagaimana jika kita dihadapkan pada tantangan medan ekstrem. Tentunya manusia punya akal untuk membuat kendaraan yang bisa taklukkan medan semacam itu. Begitu juga dengan tunggangan satu ini. Motor yang sudah disesuaikan dengan kondisi alam yang “tidak wajar”. Mungkin ini adalah salah satu tunggangan yang bisa anda pertimbangkan untuk memilikinya. Motor khusus untuk melibas medan berlumpur dan bersalju.

Baca juga: Detik-Detik Ketika Sepatu Menggantikan Ban Motor

BMW R nine T

Adalah BMW Parts Firm Wunderlich dan Nagel Motors pihak yang membidani lahirnya motor ‘gokil’ ini. Motor ini menggunakan basis BMW R nine T yang gahar itu. Motor spesial ini memang sengaja didesain untuk mengikuti balap Snow Race yang diadakan di Italia.

Tampang sudah gahar ditambah modifikasi guna melibas jalanan bersalju. Lihat saja kaki-kakinya. Rodanya mengingatkan saya pada roda traktor pembajak sawah yang sering lewat di depan rumah. Motor ini sengaja memilih ban Sand-Race Flap with Snow Spikes. Penampakan motor tambah sangar ae Cak !

Pandangan beralih ke pemilihan tubular swingarm yang kokoh, Jian, benar-benar mirip traktor. Knalpot menggunakan produk terbaik dari Jekil & Hyde. Desain joknya tak kalah gokil. Jok sama knalpot kok berdekatan ? Apa gak kepanasan (maaf) bokongnya ? Tak bisa kubayangkan !

Desain HillClimb yang diadopsi motor ini memang sengaja memilih model swingarm seperti itu. Ini bertujuan agar motor bisa bermanufer dengan baik meskipun melibas medan yang berat. Motor ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 115 HP.

Tak hanya medan bersalju motor ini sangat cocok digunakan pada daerah yang berlumpur. Kok jadi kepikiran motor ini cocok untuk macul sawah ya ?

 

 

1 Comment

Leave a Reply