Mobil Seharga Rp 50 Miliar Ini Mampu Melibas Tikungan Pada 200 Km/Jam



bugatti-chiron-sport-2018
(Foto: www.autoblog.com) bugatti-chiron-sport-2018

RiderTua.com – Bugatti tak habis ide membuat mobil yang fenomenal. Salah satu yang paling fenomenal adalah Bugatti Chiron yang dinobatkan sebagai mobil terkencang di muka bumi. Kali ini Bugatti membuat varian lain untuk Chiron. Chiron ini istimewa. Mobil seharga Rp 50 miliar ini mampu melibas tikungan pada 200 km/jam, gile bener !

Baca juga: Bugatti Chiron Sport Mobil Super Kencang Dan Super Mahal

Bugatti Chiron Sport

Bugatti Chiron Sport adalah varian lain dari Chiron. Namun doi punya kelebihan lain yang tak dipunyai Chiron biasa. Mobil super duper kencang ini pertama kali mejeng dan dipajang di pameran otomotif Geneva Motor Show 2018 beberapa hari yang lalu.

Chiron sport ini juga punya keunggulan mampu melakukan ‘cornering’ dengan kecepatan 200 km/jam (124 mil/jam) dengan sangat stabil. Apa yang membuat Chiron Sport bisa melakukan hal gila itu ?

Rahasianya ada pada handling dan suspensi terbarunya yang sengaja dibuat kaku. Untuk peredam kejut ada piranti control strategy terbaru. Kolaborasi ketiga komponen ini yang kemudian membuat Chiron Sport ini bisa beraksi 10 persen lebih kaku sehingga enak saja buat melibas tikungan meskipun dengan kecepatan tinggi.

Selain ketiga komponen penting diatas, terdapat fitur pendukung yaitu Dynamic Torque Vectoring dimana fitur ini mampu mendistribusikan torsi secara individual ke setiap rodanya. Jadi tak heran jika mobil ini memang suka diajak ngebut meski di tikungan.

Bugatti Chiron Sport ini juga didesain lebih ringan hingga 18 kg (40 ponds) dari versi standart. Ini karena pengunaan bahan serat karbon yang diaplikasikan pada roda penutup intercoller serta wiper kaca depan. Perpaduan bobot tubuh yang ringan yang disokong fitur dan komponen yang mumpuni membuat mobil ini bisa melaju super kencang. Sehingga Chiron Sport ini diklaim bisa melaju lebih kencang 5 detik dari yang versi standart.

Untuk diketahui, Bugatti Chiron yang versi standart menggunakan mesin Quad-Turbo QW16 berkapasitas 8 liter. Doi mampu digeber pol hingga kecepatan 482 km/jam. Huebatnya lagi mampu berakselerasi 0-400 km/jam hanya dalam waktu 41,96 detik ajah. Sekarang bisa dihitung berapa kecepatan pol dari Chiron Sport ini.

Anda tertarik membeli mobil istimewa ini. Siapkan mahar US$ 3,67 juta atau setara Rp 50 miliar saja untuk membawanya pulang.

Tanggapan Bugatti

Stephan Winkelman selaku President Bugatti mengatakan

“Kami telah mengembangkan Chiron Sport untuk pelanggan yang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih sporty bersama Chironnya, dimana dinamika lateral sudah disempurnakan untuk jalan yang berkelok-kelok. Yang penting bagi kami adalah tidak mengubah karakter unik Chiron meski dikombinasikan dengan performa tertinggi, percepatan longitudinal, kemewahan dan kenyamanan sebagai kendaraan yang digunakan sehari-hari”

 



1 Comment

Leave a Reply