Gigi Dall’Igna : Ducati Akan Bawa Dua Part Baru di Thailand, Tambah Kencang ?

Ducati GP18 Jorge Lorenzo
Disela acara peluncuran tim balap Aruba Ducati Superbike. Bos balap Ducati Corse, Gigi Dall’Igna sempat berbincang dengan media seputar persiapan musim ini. Salah satunya menyambut tes pra musim kedua di Sirkuit Buriram, Thailand. Dan Ducati akan bawa dua part baru di Thailand

Hasil Tes Sepang

Sepertinya bos tim Borgo Panigale itu antusias membicarakan seputar hasil tes Sepang yang baru-baru ini memberikan hasil menarik. Yang ditorehkan Lorenzo membuat record baru dengan Ducati GP18.

“Lorenzo telah berkembang sejak Grand Prix tahun lalu di Brno dan bisa saja dia menang. Tapi satu-satunya hal yang membuatnya kurang adalah manajemen balapan yang kurang sempurna. Dia sudah memiliki kecepatan untuk melakukannya dengan baik dan dia lakukan semuanya sekaligus di Sepang, ini adalah kemajuan yang dia buat bersama kami, dan kami selalu bersamanya. Saya percaya bahwa kami telah memberikan semua yang dia butuhkan untuk mengekspresikan potensinya, kita akan melihat hasilnya.” kata Gigi Dall’Igna

Bawa Dua Part Baru

Namun menurut Gigi Dall’Igna Sepang hanyalah tes pertama. Memang penting juga, tapi tidak bisa dianggap sebagai tes yang mengidentifikasikan untuk keseluruhan kejuaraan. Sebenarnya, dalam beberapa tahun terakhir, mereka juga cepat di Sepang namun tidak bisa secepat musim ini. Dan ini adalah hal bagus untuk memulai sesutu tahun ini. Ducati masih memiliki dua hal yang akan dicoba untuk membuat penyesuaian yang lebih baik pada GP18, Seperti fairing baru yang akan diuji di Thailand karena mereka sepertinya fokus di aerodinamika dan sasis baru.
Sasis dan fairing baru akan diuji dengan simulasi balapan ( Long Run) dan penggabungan kedua part baru tadi akan terlihat sampai dimana posisi mereka tahun ini.

Tes di Buriram akan berlangsung mulai hari Jumat 16 hingga Minggu 18 Februari.

Ducati GP18 MotoGP

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*