Penerus Valentino Rossi Ini ‘Hanya’ Finish 12 di MotoGP Qatar



RiderTua MotoGP – Walau finis diluar 10 besar rider asal Italia ini senang sekali dengan balapan pertama di Qatar. Franco Morbidelli adalah juara dunia musim lalu di Moto2 dan berlabuh di Tim MotoGP Marc VDS. Posisi 12 yang diraihnya di seri perdana ternyata diluar perkiraannya. Namun jika diharapkan sebagai penerus Rossi apakah perolehan seri Qatar apakah sudah “memenuhi” syarat?

Rookie Zarco Posisi 5 Besar

Masih ingat perolehan pertama zarco dengan Yamaha? dia berada di 5 besar di awal karirnya di MotoGP. Walau dari sisi “kendaraan” keduanya tidak sama Zarco dengan Yamaha M1 yang mudah dikendarai, Morbidelli dengan RCV yang terkenal lebih liar. Namun yang membuat gembira Franco Morbidelli di seri awal adalah dia bersaing ketat dengan Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales, yang pada saat itu berada di belakang. Dan Morbido kedepan akan berusaha lebih baik dari setiap seri balapan. Dan tujuan utamanya adalah lebih dekat dan lebih dekat ke barisan depan.

Dapat dukungan penuh dari Tim

Seperti dilaporkan Speedweek(18/03/18), Franco Morbidelli menyatakan,

“Ini adalah hasil yang lebih baik dari yang saya harapkan. Benar-benar balapan MotoGP pertama yang bagus untuk saya. Saya juga senang dengan tim, yang mendukung saya. Kecepatan saya bagus. Hal yang paling penting di sini adalah sampai ke garis finish dan belajar, saya berhasil mencapai tujuan ini dengan tepat. Pada awal balapan saya bersaing dengan Vinales dan Lorenzo dan itu adalah pengalaman yang baik. Sekarang saya harus terus membangun, untuk memahami lebih banyak lagi sepeda motor MotoGP dan memperbaiki diri saya sendiri”.

Singkat kata Franco Morbidelli sangat puas dengan pengalaman pertamanya di kelas para raja. Pembalap Italia itu telah menunjukkan bahwa dia bisa berada di kelas MotoGP dengan aman. Mengenai harapan sebagai penerus Rossi, dia pernah bilang Rossi adalah Rossi tidak bisa tergantikan.

Be the first to comment

Leave a Reply