Dari 24 Rider Hanya Ada 6 Calon Juara Dunia MotoGP 2018




RiderTua MotoGP – Dengan kematangan yang luar biasa Dovizioso memulai musim balap MotoGP 2018. Diam bukan berarti tak bertaji, senyap bukan tanpa prestasi. Setidaknya itu yang berusaha ditunjukkan dia selama balapan. Disaat semua pembalap heboh dengan masalah motornya Dovi dengan tenang dan tanpa publikasi yang jumawa, ternyata menyimpan kekuatannya buat balapan sesungguhnya. Namun dari 24 rider hanya ada 6 calon Juara Dunia MotoGP 2018 kata Andrea Dovizioso.

Bahkan dibawah tekanan pembalap muda Marc Marquez mental juaranya tetap terjaga. Tak putus asa dengan hembusan nafas terakhir mesin Desmosedici yang terkenal gahar dalam berakselerasi mampu jabanin hentakan mesin RCV milik pembalap Cervera itu. (adu drag)

Strategi ‘Cool’ Dovizioso

Seperti dilasir Speedweek ( 18/03/18) Andrea Dovizioso beberkan tentang pencapaian seri perdana Losail,

“Sepeda motor kami bekerja lebih baik di Qatar dibandingkan tahun lalu. Pada 2017 saya berada di urutan kedua, tapi tahun ini motornya jauh lebih kuat (power). Pada awalnya saya tidak mengambil risiko apapun dan saya menjaga ban. Sebagian besar waktu saya tidak begitu dekat dengan pilot sebelum saya karena itu tidak perlu. Saya bisa membuat setiap keputusan dengan cara yang santai. “

Intinya di paruh pertama balapan Dovi pasang taktik bertahan dan menjaga ban dulu. Dimana akan di push diakhir balap untuk melayani duel “hidup- mati”. Memang resiko ini lebih besar jika motor tidak kencang karena bisa terhalang rider lain. Dengan motor yang kuat teknik ini bekerja dengan bagus. Karena diakhir lap bisa melibas lawan dengan lebih mudah (potensi power motor ada).

Ada 6 pembalap rebut gelar dunia

Mengenai siapa yang mempunyai kesempatan besar rebut gelar dunia, Dovi menyatakan sekitar 5 atau 6 pembalap ada disana,

“Qatar selalu menjadi balapan yang aneh, ini balapan pertama dan semuanya luar biasa, keausan ban yang sangat kuat (ban cepat habis). Namun pembalap yang berada di puncak selalu sama. Saya pikir dari GP Qatar kita mengerti siapa yang akan memimpin (berada didepan) di musim 2018. Ada 5-6 pembalap yang belum menang (disini), tetapi mereka akan memperebutkan gelar dunia “.

Siapa dia..? Tentunya prediksi Dovi adalah setelah dia perhatikan kecepatan dan kemampuan lawan- lawannya.. Dia baca tuntas tuh siapa saja lawan terkuatnya musim ini.. mantab Dov… !

Be the first to comment

Leave a Reply