Dani Pedrosa ke KTM, Johann Zarco ke Repsol Honda, Klop Dah !

Dani Pedrosa ke KTM, Johann Zarco ke Repsol Honda ?
RiderTua MotoGP – Walau seri perdana sudah bergulir merupakan berita menarik minggu ini, namun beberapa rumor hangat tak kalah seksi menjadi perbincangan media. Apa itu tak lain adalah bursa pembalap 2019. Mungkin tanpa sepengetahuan kita dan media, tim sedang bergerilya mencari pembalap yang pas buat musim depan. Faktor pembalap juga menjadi penentu kejayaan tim. Saat pengembangan motor dengan rider berbakat akan lebih mudah. Dani Pedrosa ke KTM, Johann Zarco ke Repsol Honda ?

Dani Pedrosa ke KTM, Johann Zarco ke Repsol Honda ?

Siapa rider KTM Tech3 ?

Tahun depan dipastikan Tech3 akan pindah ke KTM. Namun siapa pembalap yang akan ikut diboyong mereka? Hafizh masih baru disana dan nilai tawarnya kurang begitu mempesona. Tentunya masalah nilai kontrak dan kekuatan tim akan menjadi penentunya. Tim yang kuat akan membuat rider terpikat. Namun yang paling bahaya dan bisa merebut dengan mudah Johann Zarco adalah Honda. Karena di Yamaha sepertinya harus menunggu lama. Kemudian ada Suzuki yang kemungkinan bisa jadi akan melepas Iannone dan dapatkan Zarco.

Dani Pedrosa ke KTM, Johann Zarco ke Repsol Honda ?

Dani Pedrosa ke KTM

Markas KTM di Mattighofen, Austria akan mengundang Dani Pedrosa jika benar Zarco ditarik ke tim Repsol Honda. Toh di KTM Dani akan bertemu kembali dengan mantan mekaniknya Mike Leitner yang kini menjabat Sporting Director KTM. Klop dah..!
KTM akan memiliki dua rider Spanyol yaitu Dani Pedrosa dan Pol Espargaro. Dengan rider berpengalaman seperti Dani Pedrosa yang berusia 32 tahun tim Austria itu akan lebih kuat. Seperti dilansir speedweek (19/03/18)

 

Alasan kuat Dani ke KTM adalah

  • Bos tim Red Bull KTM Mike Leitner adalah mantan kepala kru dari Dani Pedrosa di kelas 250cc kelas dan MotoGP.
  • Dani Pedrosa telah bekerja sama dengan Red Bull selama hampir 15 tahun.
  • Jika Johann Zarco menggantikannya di Repsol Honda.

Sejauh ini memang belum ada kepastian Zarco mau kemana. Namun untuk saat ini pintu tim yang masih terbuka untuk rider terpilih adalah Repsol Honda, Suzuki, Red Bull KTM dan Ducati Corse.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*