Peluncuran Global Suzuki Ertiga Saat Pameran IIMS April Mendatang ?



Suzuki Ertigafacelift 2018
Suzuki Ertiga 2018 karya Ardian Ramadhani

Suzuki oh Suzuki, dikau kok pelit amat membocorkan kabar tentang Ertiga Facelift. Penampakan Ertiga facelift diuji coba di jalanan India juga sudah beredar luas. Gambar hasil rendering Ertiga facelift dari pecinta otomotif juga banyak. Tapi kok masih belum juga tersingkap kapan akan diluncurkan. Weladalah ! Namun ada sedikit informasi bahwa peluncuran global Suzuki Ertiga saat pameran IIMS April mendatang, betulkah ?

Baca juga: Tampilan Ertiga Facelift Bakal Lebih Segar

Masih Dirahasiakan

Jika informasi tersebut benar, maka bulan depan masyarakat dapat langsung ketemu dengan Ertiga anyar yang selama ini selalu dipertanyakan kehadirannya. Sudah banyak gambar rendering dari netizen yang memprediksi tampang baru dari LMPV andalan Suzuki ini. Mulai dari yang mirip Swift sampai mendekati desain Nissan Livina.

Namun beberapa waktu lalu pihak Suzuki juga ngasih sedikit bocoran jika tampang Ertiga baru ini akan berubah total (mayor change). Setiawan Surya selaku  4W Deputy Managing Director PT. SIS mengatakan

“Perubahannya seperti apa saya  tidak bisa bilang. Namanya baru sudah pasti berubah total”

Tapi tetap saja Suzuki masih belum mau membeberkan info tersebut. Mereka mungkin sengaja merahasiakannya buat penasaran dan kejutan bagi masyarakat Indonesia. Suzuki juga khawatir kalau informasi tersebut bocor sebelum waktunya. Gak asik kalo bocor duluan. Namun beredar kabar jika Ertiga facelift ini nanti akan diluncurkan saat pameran IIMS 2018 April mendatang. Benarkah hal itu ?

Dan saat peluncuran Ertiga facelift di Indonesia nanti itu juga merupakan peluncuran yang pertama di dunia. Kenapa Indonesia yang dipilih ? Karena pasar low MPV di Indonesia sangat sedap dan gurih. Penjualan Ertiga selama ini tidak mengecewakan.

Makmur selaku  4W Sales Director PT. SIS (Suzuki Indomobil Sales) mengatakan

“Kita sudah diberi kepercayaan oleh prinsipal untuk diberikan kesempatan melakukan peluncuran global”

Mekanik Sudah Disiapkan

Kalau Ertiga terbaru ini benar-benar akan dikenalkan pada bulan April, maka bisa dipastikan para mekanik Suzuki sudah dipersiapkan untuk mempelajari sistem atau teknis dari Ertiga facelift sebulan sebelumnya. Itu sudah menjadi standar Suzuki ketika ada model baru yang akan meluncur.

Para teknisi mempelajari sistemnya selama sebulan. Namun Suzuki tak mau menjelaskan lebih lanjut mengenai perkembangan tersebut.

Riecky Prayudha selaku Assitant to Departement Head of Service PT SIS mengatakan

“Kalau standart kita, minimal sekali satu bulan sebelum produk itu meluncur, teknisi atau mekanik kita sudah mempelajari”



1 Comment

Leave a Reply