Tidak Puas di Honda Tim ini Menyeberang Ke Yamaha, Berbagi Kursi dengan Rossi VR46


RiderTua.com
– Adalah Michael Bartholemy bos tim Marc VDS MotoGP yang berusaha membidik kontrak tiga tahun dengan Yamaha. Infonya karena tidak puas di Honda tim ini menyeberang ke Yamaha, berbagi kursi dengan Rossi VR46 kok bisa?

Tidak seperti Tech3 yang sudah 20 tahun kerja bareng dengan Yamaha, Marc VDS baru pada 2015 menjadi tim satelit Honda dengan rider Scott Redding, kemudian ada Jack Miller.
Setelah tahun 2018 Miller pindah ke Pramac dan karena hanya Cal Crutchlow (LCR) yang mendapat motor resmi maka Michael Bartholemy berencana untuk mencari kemitraan yang lebih menarik untuk tahun 2019. Sebenarnya KTM menarik namun kalah cepat dengan Tech3 entah jika ‘head to head’ KTM akan pilih yang mana? Mau pindah ke Aprilia motornya belum tentu kompetitif dan Romano Albesiano belum ingin tim satelit. Di Suzuki masih disibukkan dengan tim resmi mereka untuk bangkit tahun ini. Di Ducati, Pramac adalah tim junior mereka pasti akan menjadi tim ketiga dan pilihan yang masuk akal adalah Yamaha.

Yamaha Motor yang Bagus

Yamaha belum memiliki tim satelit untuk MotoGP 2019. Dan menurut Michael Bartholemy Yamaha sebagai solusi terbaik kedua selain Honda.

“Ya, jujur ​​saja, kami sudah berbicara dengan Yamaha melalui telepon dan mengirim beberapa surat elektronik (email). Jika tidak melakukannya, saya akan mengabaikan motor yang bagus. Tapi kita juga berbicara dengan Honda karena Alberto Puig ada di sini, berfikir masih bisa bagus di Honda. Dia benar dia meminta rencana dan niat kita serta dia menyarankan bahwa kita bisa memiliki sepeda motor kami. Namun dia hanya berbicara, seperti seharusnya. Dan saya katakan akan membuat keputusan pada bulan Maret atau April. Kami akan membicarakannya di Qatar. “

Suzuki seperti KTM

Michael Bartholemy juga sudah berbicara dengan Suzuki beberapa waktu lalu. Paket yang mereka tawarkan seksi, mirip konsep kerja samanya dengan Tech 3 dan KTM. Jadi menunggu keputusan tiga pabrikan Honda, Suzuki dan Yamaha. Dengan tujuan kontrak berdurasi 3 tahun.

Hubungan dengan Honda

Apakah marah dengan HRC karena tidak memberi motor pabrikan untuk Miller ?

“Tidak, tidak, masalahnya masih ada, posisi ini benar-benar menyakiti saya, saya masih berpikir Jack Miller adalah pembalap terbaik untuk tim satelit, dia masih muda pada usia 23 tahun, namun dia memiliki pengalaman tiga tahun di MotoGP. , dia cepat.Kami punya banyak promosi dengan dia, tapi sayangnya, dia pergi ke Ducati karena dia tidak memiliki motor terbaru (2018) di Honda. Namun saya penasaran ingin tahu apa yang akan mereka (Honda) tawarkan kepada saya “

Di Yamaha akan ada VR46

Jika Michael Bartholemy inginkan sebagai tim satelit Yamaha selama tiga tahun maka bertepatan Rossi akan membuat tim Yamaha sendiri pada 2020 atau 2021, Yamaha harus membentuk tim MotoGP ketiga.

“Ya, saya kira begitu, Rossi bisa melengkapi pembalap MotoGP di tahun pertama dan kedua, jadi lima sepeda bisa dibayangkan, itu sesuai dengan Yamaha, saya kira. Kami menginginkan kontrak tiga tahun dan itu akan membuat kami bahagia, kami tidak melihat adanya Rossi, Valentino akan melakukan apa yang dia inginkan ( di Yamaha).”

1 Comment

  1. Menurutku VDS mending ngejar suzuki yang pasti bisa jangka panjang, karna suzuki bener2 masih kosong slot satelitnya dan menjanjikan..
    Kalo di yamaha sampe 2021 masuk akal karna kontrak eksklusid dorna sama tim satelit yang ada skarang sampe 2021 gak akan berubah tapi after that sky vr46 coming..
    Yamaha bakal prioritasin sky vr46, sabar aja VDS negonya toh di yamaha tetep dapet motor “bekas” kan, 11 12 kaya di honda skarang

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*