Suzuki Ertiga Baru Akan Berubah Total dari Versi Lawasnya



suzuki-ertiga-facelift-render-RBAdesign
(foto: AutonetMagz.com) suzuki-ertiga-facelift-render-RBAdesign

Melihat kedatangan Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero yang menggebrak pasar LMPV Indonesia, Suzuki mencari cara untuk bisa mempertahankan konsumennya. Hal ini harus dilakukan agar konsumen tidak berpaling dari Ertiga yang selama ini menjadi andalan Suzuki di segmen terfavorit ini. Salah satu strateginya adalah mengeluarkan Ertiga facelift. Suzuki Ertiga baru akan berubah total dari versi lawasnya.

Baca juga: Ini Prediksi Peluncuran Suzuki Ertiga Facelift

Suzuki Ngasih Sedikit Bocoran

Mengenai Suzuki Ertiga facelift, pihak Suzuki masih menutup rapat informasinya. Semua masih dirahasiakan baik desain, spesifikasi bahkan kapan waktu dirilisnya.

Sepertinya Suzuki menyiapkan kejutan besar untuk konsumennya. Mereka harus memilih timing yang pas agar Ertiga baru ini bisa ‘mengasapi’ kompetitornya.

Meskipun namanya facelift, mesinnya dikabarkan tidak akan berubah karena menurut Suzuki, mesin K14B DOHC 4 silinder 1.400cc dengan VVT (Variable Valve Timing), MPI (Multi Point Injection), Metal Timing Chain, dan teknologi Drive by Wire merupakan mesin baru yang masih bisa diandalkan.

Walau hanya sebatas ubahan pada eksteriornya, setidaknya facelift pada Ertiga diharapkan bisa memberi penyegar dan mampu menarik lebih banyak konsumen.

Meski begitu, Setiawan Surya selaku Deputy managing Director PT. Suzuki  Indomobil Sales (SIS) memberi sedikit bocoran. Beliau mengatakan

“Hampir seluruh bagian pada Suzuki Ertiga baru akan mengalami perubahan. Total lah semua. Nanti rencananya bagaimana kita lihat nanti. Basicnya mesin yang sekarang. Karena itu engine baru yang handal”

Be the first to comment

Leave a Reply