Nissan Terra Dikonfirmasi akan Diproduksi di Thailand

SUV Baru Nissan Siap Tantang Fortuner dan Pajero Sport
SUV Baru Nissan Siap Tantang Fortuner dan Pajero Sport

Nissan Terra menjadi mobil yang dibicarakan akhir-akhir ini sebagai rival kuat buat Fortuner dan Pajero Sport. Sebagai mobil SUV selanjutnya dari Nissan, Terra akan menjadi pilihan alternatif bagi konsumen yang menginginkan SUV yang lebih mewah selain X-Trail. Dan bocorannya Nissan Terra dikonfirmasi akan diproduksi di Thailand.

Baca juga: Nissan Terra Mulai Sambangi China, Ini Saingannya Pajero dan Fortuner

Terra Made In Thailand

Sebelumnya Terra diperkenalkan di China beberapa waktu yang lalu. Dan akan melakukan debut perdananya di Beijing Auto Show bulan April mendatang. Nissan berencana akan memproduksi Terra di Thailand dan di China. Rencananya akan mulai diproduksi di pertengahan tahun 2018 ini.

Tak banyak informasi mengenai Terra, tetapi banyak prediksi kalau mesin 2.5 L dari Navara akan diaplikasikan ke Terra. SUV ini juga diperkirakan merupakan mobil 7 penumpang yang menggunakan suspensi daun untuk memaksimalkan kemampuannya dalam mengangkut barang.

Jika memang Terra ini mengambil platform dari Navara, maka bisa dipastikan akan menggunakan mesin 2.5L yang mampu menghasilkan tenaga hingga 186 PS. Untuk sistem penggerak ada kemungkinan menggunakan penggerak roda belakang atau AWD 4×4.

Bagaimana dengan Indonesia? Selama ini Nissan Indonesia selalu mengimpor Navara dari Thailand. Bisa jadi Terra juga akan dikirim ke Indonesia dari sana. Dan siap berlaga melawan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Chevrolet Trailblazer, Isuzu MU-X, dan Ford Everest di kelas high SUV.

 

Be the first to comment

Leave a Reply