Serba-Serbi Skutik Yang Cocok Buat Ojek Online



Bicara masalah kendaraan buat “nyangkul” alias bekerja tentunya akan mempunyai kriteria berbeda dengan motor buat hobi ( sport). Jika motor sport mengandalkan performa maka untuk motor buat bekerja pasti orientasinya adalah efisiensi. Baik Efisiensi dalam hal konsumsi BBM atau perawatan(daya tahan part). Soal daya tahan biasanya berdasarkan harga dan kelasnya. Rata-rata motor sekarang sama saja sih kekuatannya. Beda dengan jaman dulu. Berikut serba-serbi skutik yang cocok buat ojek online.

Skutik atau bebek?

Kita akan bicara dari dua sudut pandang yaitu sisi ojek dan penumpangnya. Pertama dari sisi “Ojeker”, pastinya dia juga tidak mau direpotkan dengan cara pengoperasian yang rumit. Apalagi ojek di perkotaan yang biang macet. Motor dengan kopling manual atau bahkan semi manual ( bebek) akan merepotkan.. Jadi pilihannya adalah pada motor skuter otomatis ( skutik). Kedua dari sisi konsumen pastinya mau motor yang nyaman, tempat duduk lega bahkan ada yang minta pokok cepat sampai tujuan ( motor yang lincah).

Referensi pihak ketiga

Skutik Entry Level ( 15 jutaan)

Banyak pilihan motor skutik saat ini yang sudah sangat nyaman. Apakah tidak boros? dibanding bebek memang lebih banyak makan bensin namun terbayar dengan kenyamanannya. Bahkan ada loh skutik yang sangat irit saat ini yaitu produk berlogo “S” . Cari saja referensinya infonya 1 liter bensin bisa melibas 43 sampai 60 km.( via tmcblog.com). Jadi tidak perlu sangsi lagi jika menggunakan skutik sebagai sarana ojek online. Cuma yang jadi kendala adalah masalah dimensi. Namun kelebihan skutik mungil sekelas Mio, Beat, Spacy 110 dan Nex adalah masalah kelincahan. Soal harga skutik ini bisa didapat dengan sediakan kocek 15 jutaan ke atas

Referensi pihak ketiga

Skutik Medium ( 20 jutaan)

Jika pilihan skutik mungil menjadi kendala maka ada alternatif lain adalah kelas diatasnya. Pasti dimensi berpengaruh di handling. Untuk merk Honda menyediakan banyak pilihan. Di Honda lebih komplit lagi, ada pilihan Vario 110 dan vario 125 dan 150, Di yamaha ada Soul GT. Soal kenyamanan pastinya di atas skutik entry level tadi. Harga dikisaran 17-20 jutaan.

Referensi pihak ketiga

Skutik Premium (27 jutaan)

Nah jika kita punya modal lebih pastinya motor skutik ini yang paling rekomended buat OJOL.. Pertama dengan merogoh kocek dibawah 30 juta modal bisa kembali dalam satu sampai dua tahun. Motor skutik ini adalah Honda PCX dan Yamaha Nmax.. Soal kenyamanan jangan ditanya, jos gandos.

Pilih Yang Mana?

Via finance.detik.com(26/10/17) pendapatan ojek online rata-rata bisa mencapai maksimal… maksimal loh ya.. 3- 4 jutaan per bulan. Jika kita punya modal sekitar 5 juta buat DP motor maka perbulan kita akan mengangsur sekitar 1 jutaan selama 2 tahun. Itu sudah dapat motor premium. Secara gengsi juga dapet.. Karena kadang penumpang melihat motornya juga, ada konsumen yang karakternya pilih-pilih. Jadi silakan kalau mau pilih motor buat kerja pastinya harus dimodalin. Karena menurut penulis tidak ada salahnya keluar modal lebih untuk motor yang paling nyaman(dengan melihat area juga, trayek gemuk atau sepi). Karena kenyamanan konsumen menjadi yang utama..IMHO



Be the first to comment

Leave a Reply