Nasib Danilo Petrucci Pasca Kena Gusur Murid VR46 Pecco Bagnaia ?



Danilo Petrucci Tinggalkan Pramac Racing Akhir Musim 2018
Resmi sudah Pecco Bagnaia akan membuat lompatan baru naik kelas ke MotoGP Pramac Racing. Tentunya kondisi ini akan menutup ruang bagi Danilo Petrucci untuk tetap tinggal di tim satelit. Memang jika sesuai rencana Petrucci akan bergabung dengan tim resmi yaitu Ducati. Namun disisi lain Paolo Ciabatti, direktur olahraga Ducati masih ingin mempertahankan Lorenzo dan Dovizioso. Bagaimana nasib Danilo Petrucci pasca kena gusur murid VR46 Pecco Bagnaia ?

Petrucci Calon Rider Ducati Resmi

Memang benar jika semuanya sesuai dengan yang diharapkan, Danilo Petrucci akan meninggalkan Pramac Racing pada akhir 2018 karena dia merasa yakin bahwa waktunya sudah tidak lagi di tim satelit. Tujuannya adalah untuk naik level ke tim pabrikan, dan pilihan pertama adalah Ducati. Dan ternyata memang sudah ada kesepakatan termasuk klausul gabung di tim resmi yang bisa diaktifkan sebelum tanggal 30 Juni dan dia akan menjadi “calon resmi” rider Ducati. Apakah Ducati akan memiliki 3 pembalap ? masih tanda tanya. Melihat anggaran kini mendapat pengetatan alias terbatas.

Semua Kursi Sudah Penuh

Namun yang jadi masalah adalah bagaimana jika Ducati memperbaharui kontrak Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso? Petrucci akan punya dua pilihan,

  • Melanjutkan di Pramac ( tidak mungkin karena sudah ada jack Miller)
  • Pindah ke pabrikan lain yang mungkin tertarik dengan jasanya.(Aprilia tertarik dengan petrucci).

Saat ini hal yang pasti tentang Pramac adalah Pecco Bagnaia sudah gabung bersama mereka. Ducati ingin menggabungkan kekuatan bakat muda ke dalam line up pembalapnya dan murid VR46 Riders Academy telah menandatangani kesepakatan untuk dua tahun (2019 – 2020). Kontraknya di teken langsung oleh markas Bologna.

“Saya ingin mengatakan bahwa saya sangat senang dengan Pecco, juga dengan Morbidelli, saya pikir dia adalah salah satu rider terbaik di lintasan, dan juga pembalap hebat,” kata Petrucci.

Jelas sudah kondisi Petrucci saat ini dalam kebingungan dan tidak pasti. Dia benar-benar tidak tahu apakah kepergiannya dikonfirmasi atau tidak ?
Mungkin di Ducati akan mudah “membuang” rider yang sudah tua seperti Petrucci tidak seperti di Yamaha.. hehe..



1 Comment

Leave a Reply