Suzuki Mau Bawa Kejutan Sebentar Lagi, Mobil Barukah?



logo suzuki

Akhirnya Suzuki akan kembali melahirkan sebuah produk baru tahun ini. Setelah meluncurkan Ignis dan New Baleno di tahun 2017 lalu. Saat ini Suzuki tengah menyiapkan satu produk untuk dibawa ke Indonesia. Suzuki mau bawa kejutan sebentar lagi, mobil barukah?

Baca juga: [Trending] Suzuki Patenkan Hayabusa Versi Transmisi Semi Otomatis, Mirip Motor Bebek !

Masih Misterius

Kabar baiknya, ‘mobil misterius’ ini akan melakukan debut perdana secara global di Indonesia. Jadi konsumen tanah air bisa menikmatinya terlebih dahulu dari negara lain. Tapi Suzuki tidak ingin informasi ini sampai bocor ke publik, seperti halnya ketika ditanya soal Ertiga facelift. Mereka menutup rapat-rapat informasi tentang mobil baru ini.

Prediksinya, ada dua kemungkinan jenis mobil yang akan ditampilkan, yaitu SUV atau MPV. Pasar MPV mengalami perkembangan yang baik di tahun 2017, tetapi kemudian pasar SUV pun mulai bangkit dari keterpurukan. Sehingga kedua segmen ini seperti menjadi dilema bagi Suzuki.

Membahas MPV, Suzuki hanya memiliki Ertiga untuk segmen LMPV. Sementara untuk SUV Suzuki memiliki SX4 dan Vitara. Entah segmen mana yang akan jadi target selanjutnya, yang pasti Suzuki akan meluncurkannya paling lambat tahun 2019.

Sedikit ‘Clue’ dari Suzuki

Ryohei Uchiki selaku GM Strategic Planning Departement PT. Suzuki Indomobil Motor membocorkan sedikit ‘clue’ atau petunjuk tentang mobil yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini,

“Mobil keluarga 7 penumpang adalah segmen paling besar di Indonesia. Menurut tahun 2018, MPV sangat kuat. 2019 perkiraan masih seperti itu. Tapi kini kondisi itu perlahan berubah. banyak market yang minta mobil lain selain MPV. Saat ini mobil-mobil baru taste-nya SUV. Mungkin seperti itu. Tapi kita belum ada rencana yang konkret. Produk baru meluncur sampai 2019. Tentu harus dilakukan sesuai dengan perijinan dari Suzuki Jepang dahulu”

Mobil baru Suzuki yang dirahasikan itu apakah Ertiga facelift atau model lain ? Wah, Suzuki sukses bikin galau bin penasaran ya ?

Be the first to comment

Leave a Reply