Jika Revisi Pajak Sedan OK Daihatsu Siap Produksi

daihatsu DN F Sedan

Wacana pemerintah akan merevisi pajak untuk mobil sedan, disambut baik oleh PT. ADM (Astra Dihatsu Motor). Pemerintah bahkan menargetkan revisi pajak untuk mobil sedan bisa terealisasi di bulan Maret mendatang. Jika revisi pajak sedan OK Daihatsu siap produksi baik untuk pasar lokal maupun ekspor.

Baca juga: Revisi Pajak Sedan Ditargetkan Selesai Bulan Maret

Lokal Dulu Baru Ekspor

Bapak Sudirman selaku Wakil Presiden Direktur PT. ADM mengatakan

“Tapi kalau semata-mata membuat jalur produksi hanya buat ekspor, padahal ekspornya belum jelas seperti itu kan repot ya ? Makanya diharapkan pemerintah juga berpikir dibukanya peluang untuk sedan ini  diharapkan pasar domestik naik”

Daihatsu Indonesia adalah salah satu basis produksi terbesar yang berada di luar Jepang. Hal inilah yang membuat Indonesia punya peluang besar di bisnis ini. Jika pajak mobil sedan ini turun maka bisa dipastikan akan menekan harga jual. Sehingga diharapkan harga mobil sedan lebih terjangkau bagi masyarakat luas di Indonesia.

Jika pasar domestik bergairah maka akan sangat mudah untuk melemparkannya ke pasar ekspor. Apalagi kapasitas produksi pabrik Daihatsu di Indonesia lumayan besar. Yaitu mampu memproduksi hingga 530.000 per tahun.

Tak hanya itu, pihak Daihatsu juga siap berinvestasi besar jika hal itu benar-benar terjadi. Peluang besar pasar otomotif dunia pada mobil jenis sedan memang sangat luar biasa, permintaannya tinggi. Pabrikan manapun juga akan menyambut baik jika pajak mobil sedan benar-benar akan turun.

Be the first to comment

Leave a Reply