Formula 1 Hentikan Pemakaian Grid Girl Atau Gadis Payung

Formula1 Grid Girls
Formula 1 hentikan pemakaian Grid Girl ? Balapan mobil paling bergengsi saat ini Formula 1 dipastikan tidak akan menggunakan lagi jasa gadis-gadis grid. Setelah lama menghiasai gelaran balap mobil super itu. Memang semua itu tidak begitu mudahnya diterapkan menimbulkan pro dan kontra. Bahkan di tingkat jurnalispun menjadi bahan perbincangan hangat. 

Grid Girl atau Gadis Payung atau Umbrella Girl yang selama ini kita kenal tidak akan kita jumpai lagi. Dan dimulai dengan Kejuaraan Dunia FIA Formula-1 2018. Selain pada acara inti perubahan kondisi ini juga diterapkan pada seri motor sport lainnya selama gelaran akhir pekan Grand Prix F-1 itu.

Alasan dihentikan

Alasan Formula-1 hentikan gadis payung ini adalah pertimbangan waktu yang dihabiskan untuk perayaan oleh tim dan pembalap di grid sebelum balapan dimulai. Dimana dengan tiadanya Grid Girl ini para promotor dan mitra bisa menampilkan sesuatu tentang negara dan produk mereka.

“Selama beberapa tahun lalu kami telah melihat sejumlah area yang kami rasa perlu diperbaharui agar lebih selaras dengan visi kami untuk olahraga hebat ini,” kata Sean Bratches, Managing Director, Commercial Operations di Formula 1.

Keberadaan gadis payung ini menjadi pemandangan wajib dalam setiap gelaran balap mobil Formula 1 Grand Prix selama beberapa dekade. Dan pernyataan Sean tadi bahwa dengan masih tetap menggunakan jasa gadis di grid F1 tadi, tidak akan relevan lagi dengan nilai merek event dan bertentangan dengan norma sosial modern. Dan mereka menambahkan bahwa praktik tersebut tidak sesuai lagi dengan penggemar Formula 1 baik fans lama atau baru di seluruh dunia.
Musim balap F1 akan dimulai pada 25 Maret 2018 di sirkuit Melbourne, Formula 1 Rolex Australian Grand Prix 2018.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives