Marquez dan Honda Dalam Masalah Besar di MotoGP 2018 ?

Marquez dan Honda Dalam Masalah Besar di MotoGP 2018
Marc Marquez sebagai juara bertahan mengungkapkan rasa khawatirnya tentang persaingan tahun ini. Karena secara otomatis dia adalah yang difavoritkan menang dan selalu kuat disetiap seri. Walau Honda RC213V 2018 tidak terlalu buruk namun terlihat masih banyak perbaikan yang harus dilakukan kedepan. Marquez dan Honda dalam masalah besar di MotoGP 2018 ?

Adaptasi Mesin baru

Seperti dilansir Speedweek.com, disela-sela kesibukannya uji coba motor baru Marc Marquez mengatakan,

“Pada hari Selasa saya turun ke trek dengan mesin baru Honda perlu menemukan setingan baru, jadi kami mencoba banyak hal. Dengan mesin ini keseimbangan motor berubah, walaupun begitu sekarang kita bisa mengendalikannya “.

Mesin Masih Liar

Pembalap Spanyol itu melanjutkan,

“Ketika saya sudah merasa siap, maka kami melakukan putaran penuh yang panjang, mesin versi terbaru memiliki power yang lebih besar, namun masih terlalu agresif, harus lebih dijinakkan, ini membuat saya khawatir karena kami tidak punya waktu untuk mengubah apapun sebelum balapan berlangsung. Kami mencoba memecahkan masalah itu dengan elektronika “.

Marc Marquez meyakinkan semua orang bahwa ketiga pembalap Honda ( Marc-Dani-Crutchlow) suka dengan karakter mesin 2018. Dan perlu adanya pendekatan sebagai solusi teknis dengan elektronik untuk mempermanis mesin baru ini.

“Saya mengubah sikap saya selama bertahun-tahun,ketika saya merasa siap saya akan menyerang. Kami baru saja memulai sesi pra-musim dengan baik, tapi kami tidak akan tahu sampai dimana kita berada sebelum Qatar, karena trek ini selalu menjadi trek yang sangat istimewa. Saya mencoba beberapa hal kecil dengan fairing baru, terutama di bagian depan, tapi kami masih harus mengkonfirmasi beberapa hasil tes “

Kesimpulan

  • Honda masih harus menjinakkan mesin 2018 yang masih sedikit agresif
  • Masih harus menyelesaikan masalah aerodinamika.
  • Mungkin ini akan menjadi masalah yang tidak terlalu besar bagi Marquez untuk bertarung di depan. Namun melihat rival yang semakin kuat seperti Ducati tentunya effort atau usaha untuk pertahankan gelar dunia harus dimulai dari sesi uji coba.

1 Comment

  1. bisa jadi marc dan honda dlm masalah serius,… tpi melihat cal dan pedrosa dan melihat race simulation mm93 selma 15lap konsisten d angka 2.00,xx, bisa jadi ini adlah strategi marc dan honda untuk mengelabui lawan2 nya

Leave a Reply