Komunitas Motor Ini Jalan-Jalan ke Toraja Sambil Kampanye Safety Riding

Untuk diketahui, bulan Agustus 2017 lalu komunitas Suzuki GSX-150 menggelar ajang Touring Wisata season 1. Kegiatan ini mendapat support langsung dari Main Dealer Suzuki wilayah Sulawesi yaitu PT. Sinar Galesong Pratama (PT. SGP). Dalam touring ini menempuh jalur Makassar-Bulukumba-Bone-Makassar.

Baca juga: SMART Touring Lintas Sulawesi 2017 dengan 120 rider Suzuki Satria F150

Komunitas Suzuki GSX 150 Akan Berwisata ke Toraja sambil Kampanyekan Safety Riding

Touring Wisata Suzuki GSX 150 season 2

Nah, untuk melanjutkan ajang tersebut, kemarin tanggal 26 Januari 2018 komunitas Suzuki GSX-150 bersama PT. SGP menyelenggarakan ajang yang sama. Namun kali ini bertajuk Touring Wisata Suzuki GSX 150 season 2. Kali ini mengambil rute Makassar-Tana Toraja. Yaitu dengan melewati 12 kabupaten dan menempuh jarak sekitar 800 km.

Ada 2 komunitas motor Suzuki yang ikut berpartisipasi di ajang ini. Yaitu GSX-Club Indonesia (GCI) Regional Makassar dan Suzuki GSX Makassar Community (SGMC). Terdapat 100 orang peserta yang ikutan konvoi rame-rame ini. Tak hanya kedua komunitas motor itu namun ternyata ada juga peserta yang berasal dari komunitas lain.

Acara ini akan berlangsung hingga 3 hari yaitu mulai 26-28 Januari 2018. Tak hanya sekedar jalan-jalan nyari angin sambil berwisata ke Tana Toraja nan elok itu. Namun juga untuk lebih mempererat tali silahturahmi antar anggota dan sekaligus mengkampanyekan pentingnya ‘Safety Riding’ dalam berkendara.

Acara pelepasan peserta Touring ini dilakukan di halaman parkir Galesong Group yang berlokasi di jalan AP. Pettarani Makassar. Kegiatan yang dilakukan komunitas Suzuki GSX ini diharapkan bisa meng-‘influence’ sekaligus meng-edukasi masyarakat tentang cara berkendara yang aman dan nyaman.

Komunitas Suzuki GSX 150 Akan Berwisata ke Toraja sambil Kampanyekan Safety Riding

Tanggapan Suzuki

Fredrik Tulaseket selaku penanggung jawab event ini mengatakan

“Suzuki sangat peduli terhadap keamanan berkendara, apalagi jika dikaitkan dengan tingginya angka kecelakaan lalulintas. Melalui event ini, komunitas pengguna Suzuki GSX 150 ikut membantu kepolisiaan agar tercipta keselamatan dan keamanan di jalan raya. Safety riding ini program nasional. Karena itu kita ingin berperan didalamnya, paling tidak terhadap diri sendiri dulu, baru kemudian ke orang lain disekitar kita. Kami optimis melalui event ini akan meningkatkan brand image Suzuki yang memang sudah dikenal sebagai produsen motor berkualitas tinggi”

 

Be the first to comment

Leave a Reply