Toyota Siapkan Mobil Off Road Pengganti FJ Cruiser

Toyota-fj-cruiser
(Foto: DAKS TOYOTA) Toyota-fj-cruiser

Untuk diketahui, Toyota bikin mobil off road keren yang tidak dijual di Indonesia yaitu FJ Cruiser. Namun sedihnya, mobil bergenre SUV off road nan futuristik ini sudah tidak diproduksi lagi sejak tahun 2014 lalu. Namun berita bagusnya, Toyota siapkan mobil off road pengganti FJ Cruiser. Benarkah ?

Baca juga: Toyota FT-4X, Mobil Segala Medan Siap Membawa Anda Berpetualang
toyota FT-4X concept
toyota FT-4X concept

Toyota FT-4X

Kenapa FJ Cruiser itu disuntik mati ? Alasannya yaitu di wilayah Amerika ada penerapan Truck CAFE (regulasi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar). Seperti kita ketahui jika mobil-mobil jenis SUV off road memang dikenal mobil yang boros BBM. Maklum mobil jenis ini punya performa tinggi untuk mampu menjelajah berbagai medan dimana membutuhkan konsumsi BBM yang tidak sedikit.

Inilah kenapa, para produsen mobil sejenis juga menghentikan produksi mobil jenis ini.

Namun karena banyaknya permintaan dari konsumen yang menginginkan FJ Cruiser ini dilahirkan kembali, pihak Toyota pun sudah menyiapkan sang pengganti.

Baru-baru ini Toyota memamerkan dua buah mobil konsep yang diberi nama FT-4X di New York dan FT-AC di Los Angeles. Kedua mobil ini mendapat hasil positif dari konsumen pada ajang pameran otomotif di dua kota besar itu.

Animo konsumen di Amerika yang saat ini sedang gandrung-gandrungnya mobil SUV membuat Toyota berpikir akan benar-benar memproduksi massal salah satu mobil konsep itu. Tentu saja Toyota juga akan mematuhi regulasi yang ketat disana.

FT-4X dan FT-AC ini diklaim punya kemampuan layaknya sebuah Jeep Wrangler. Sehingga nyaman buat adventure sekaligus menerjang medan off road karena punya ground clearence tinggi dan sistem penggerak empat roda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*