Apa Komentar Pengguna Datsun Mengenai CROSS Terbaru?

datsun cross 2018
(Foto: KompasOtomotif) datsun cross 2018

Datsun CROSS akhirnya dirilis juga. Mobil crossover ini membawa segudang fitur yang keren. CROSS merupakan model ketiga dari Datsun setelah GO+ Panca dan GO Panca. Mobil ini siap bertanding dengan crossover lainnya di Indonesia. Lalu seperti apa komentar pengguna Datsun mengenai CROSS terbaru?

Baca juga: Datsun Cross Fitur, Harga Dan Pilihan Warna

Eksterior OK Interior Sama

Siapa sangka kehadiran si pendatang baru Cross ini menarik perhatian bagi para pengguna Datsun baik Go maupun Go+.

Dilansir dari Detikoto.com, menurut Rommy salah satu pengguna Datsun Go mengatakan jika penampilan eksterior Datsun CROSS cukup OK. Desainnya terlihat lebih kokoh dan lebih ganteng daripada Datsun GO dan GO+ Panca.

Hal ini didukung karena adanya Side Body Moulding dan penggunaan pelek ukuran 15 inci yang selama ini diidamkan para pengguna Datsun. Maklum mereka harus mengganti pelek sendiri jika meng-upgrade jadi pelek yang lebih gedhe (Datsun GO dan Go+ pake pelek ukuran 14 inci dan 13 inci).

Dan yang paling keren karena adanya fitur-fitur yang kekinian, seperti fitur pengendalian VDC (Vehicle Dynamic Control) dan sistem transmisi otomatis CVT yang lagi tren saat ini.

Namun sayang seribu sayang. Untuk interior, desainnya masih sama dengan Datsun Go maupun Go+. Begitu juga pada bagian belakang mobil ini. Tak banyak perubahan.

Namun jika melihat banderol yang dipatok Datsun yaitu mulai Rp 163 juta, kelihatannya agak berat ya. Maklum Cross ini digadang-gadang bakal ‘bertempur’ dengan crossover andalan Suzuki yaitu Ignis yang dibanderol hanya mulai Rp 140-an juta saja.

Pendapat Roomy selengkapnya

“Dibanding Go Panca dan Go+Panca terus terang beda, lebih OK-lah. Cuma sayang interior nggak banyak perubahan dari Go+. Artinya hanya manis diluar. Tapi teknologinya Oke. Lampu projector udah OK-lah, peleknya juga naik. Kalau dari fitur sih oke. Desain yang paling mencolok itu di depan. Kalau di belakang nggak terlalu lah”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*