Valentino Rossi Pesan Tempat untuk Morbidelli di Yamaha ?

Valentino Rossi Pesan Tempat untuk Morbidelli di Yamaha
Media Italia menyebut kolaborasi ini sebagai ITALY DREAMS. Seperti dipaparkan jurnalis kawakan MotoGP asal Italia, Maurizio Bruscolini beberapa waktu lalu via acara televisi dari Paddock TV. Dimana dia menyebutkan tentang kemungkinan melihat sebuah tim di 2019 dengan dua pembalap Italia. Dan infonya Valentino Rossi pesan tempat untuk Morbidelli di Yamaha.

franco-morbidelli-valentino-rossi
franco-morbidelli-valentino-rossi

Dua Generasi Dalam Satu Tim

Situs Il Corriere Adriatico itu juga menyatakan adanya ide untuk melihat pertarungan dua generasi pembalap Italia. Pada sepeda motor yang sama (Yamaha M1). Valentino Rossi sekarang berada di tengah-tengah karirnya dan seperti banyak pembalap lainnya dia akan menjadi manajer sebuah tim (VR46). 

Tim Italia dengan Motor Jepang

VR46 memang sudah memiliki tim di Moto2 dan Moto3. Cepat atau lambat Valentino Rossi dan timnya akan merambah ke kelas MotoGP. Sebagai tim satelit Yamaha. Dan secara khusus Valentino Rossi akan menaiki motor M1 di tim miliknya sendiri ( VR46). Dan siapa rekan setimya adalah tak lain adalah murid terbaiknya yang mereka sebut ‘godson‘ yaitu Franco Morbidelli yang nantinya ditunjuk sebagai pewaris The Doctor. Sedangkan tempat Rossi di 2019 akan diisi oleh pembalap muda seperti Zarco.

Alasan Rossi Tinggalkan Yamaha Movistar

Tampaknya pemaparan diatas adalah alasan kuat yang bisa mendorong 46 keluar dari Yamaha Movistar. Pun seorang Franco Morbidelli harus menunjukkan kemampuannya di kelas MotoGP dengan tim Estrella Galicia Marc VDS. Sehingga hal ini membuat semakin mantap terealisasinya “Mimpi Italia” itu.

Rossi Pesan Tempat untuk Morbidelli di Yamaha

Usulan yang diluncurkan tadi bisa segera menjadi bentuk nyata sebuah tim Italia( VR46), dengan motor Jepang( M1) dan dengan 2 pembalap Italia(Valentino Rossi dan Franco Morbidelli). Tua dan muda bersatu, walau nampaknya menjadi judul sebuah dongeng. Namun bagaimanapun juga bisa saja menjadi sebuah kenyataan yang manis. Dan menurut informasi Rossi pasti sudah memesan tempat untuk Franco Morbidelli di Yamaha. Seperti dimuat corriereadriatico.it (20/01/18).

Rossi Pesan Tempat untuk Morbidelli di Yamaha
Credit: Ingvild-Bolme

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*