Trending: Yonny Hernandez Gantikan Jonas Folger di Sepang

Yonny Hernandez Gantikan Jonas Folger di Sepang
Jonas Folger resmi nyatakan mundur bela tim Tech3 Yamaha dari kompetisi MotoGP 2018. Semua berawal dari kondisi kesehatannya yang belum kunjung membaik dan belum sepenuhnya pulih dari sindrom Gilbert, penyakit genetik. Sementara itu markas Tech 3 Yamaha menegaskan keputusan rider pengganti belum dibuat. Dan nampaknya Yonny Hernandez gantikan Jonas Folger di Sepang.

Yonny Hernandez calon kuat

Dalam sebuah pernyataan resmi Poncharal menyatakan,

“Saya akan mencoba mencari solusi untuk pembalap pengganti, yang merupakan tugas yang sangat sulit, karena semua pengendara cepat sudah terikat kontrak.”

Sumber dari tim Tech3 memberikan keterangan kepada media bahwa keputusan akhir mengenai siapa yang akan mengendarai Yamaha M1 selain Johan Zarco di Malaysia belum diputuskan, namun diyakini Hernandez akan mengendarai motor itu selama tiga hari di Sepang.

Yonny Hernandez Gantikan Jonas Folger di Sepang

Hernandez di Tim Kawasaki Superbike

Hernandez yang asli Kolumbia itu musim ini adalah pembalap tim superbike Pedercini Racing dengan motor Kawasaki ZX-10R. Disinyalir kuat akan akan hadir dari tanggal 28 – 30 Januari untuk kendarai M1 bersama pebalap full-time Johann Zarco.
Dilansir media olahraga Italia Gazetta dello Sport, Hernandez mengatakan sudah dihubungi bos tim Tech3 Poncharal tentang kemungkinan mengendarai Yamaha di Sepang pada akhir minggu depan.

Yonny Hernandez Gantikan Jonas Folger di Sepang

Pembalap Tetap belum Diumumkan

Berikutnya sebuah wawancara dengan paddock-gp.com, Poncharal mengatakan bahwa dia sedang mencari pembalap full time pengganti Folger . Dan akan ditentukan pada tes pra musim kedua di Thailand, yang akan dimulai pada tanggal 16 Februari. Hernandez sudah lama tidak naik motor MotoGP yaitu sejak akhir 2016. Dan turun di kelas moto2 musim 2017 di tim AGR, namun hanya setengah musim dan digantikan oleh Joe Roberts dari Amerika.
Walaupun sudah 5 tahun di MotoGP ( 2012-2016) dengan tim Pramac dan Aspar Ducati, namun prestasi terbaiknya adalah peringkat 14 dunia. Banyak faktor seorang pembalap dipakai oleh tim selain prestasi tentunya adalah dukungan dana atau Sponsor.. Kita lihat saja siapakah yang akan menggantikan Folger selama setahun penuh di MotoGP 2018.

Yonny Hernandez Gantikan Jonas Folger di Sepang

1 Comment

  1. salah satu perbedaan pling mencolok antra promor motogp(dorna) vs promotor F1 adlh “dorna masih sangat mempertimbangkan seorang pemblap yg prestasi dan dana kurang tpi s pmblap tsb punya pengaruh terhadap penonton dri negara/benua s rider tsb, cthny nakagami, hernandes dan karel(penonton+dana),… klau d F1 ??? terlalu “money oriented”….. klau promotor F1 thun 2016 punya prinsip sprti dorna, saya yakin rio haryanto gak bkalan pensiun dini d tengah musim dri ajang F1…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*