Duel Maut Xpander vs Confero Mana yang Jadi Favorit ?

mitsubishi-xpander-dan-wuling-confero-s
(Foto: viva.co.id) mitsubishi-xpander-dan-wuling-confero-s

Kehadiran Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero tak hanya memberi gebrakan serius pada segmen pasar LMPV di Indonesia. Tapi juga menyebabkan persaingan ketat diantara kedua mobil pendatang baru ini sendiri. Duel maut Xpander vs Confero mana yang jadi favorit masyarakat Indonesia ?

Baca juga: Harga Lengkap Xpander 2018 Naik Rp 3 Juta Mas Bro

Xpander VS Confero

Meskipun belum mampu menahan Avanza yang masih digdaya bertahan menjadi mobil terlaris tahun 2017, namun kehadiran Xpander dan Confero layak diperhitungkan. Pada akhirnya semua terlihat jelas setelah Gaikindo mencatat total penjualan mobil di tahun 2017. Diantara Xpander dan Confer mana yang sukses merebut banyak konsumen?

Ternyata Xpander berhasil jauh mengungguli Confero. Total penjualannya mencapai 13.070 unit. Memang tidak buruk bagi pendatang baru seperti Xpander.

Malah Mitsubishi dibuat kewalahan untuk memenuhi semua inden sejak peluncurannya di GIIAS 2017 bulan Agustus lalu. Kesibukan pabrik Mitsubishi dalam menggenjot produksi Xpander untuk pasar lokal Indonesia membuat Mitsubishi harus menunda ekspor Xpander. Maklum Xpander sudah membukukan SPK sebanyak 50.000 unit per Desember 2017.

Sementara Confero hanya bisa terjual hingga 4.958 unit di tahun lalu. Meskipun Wuling sudah membanderol dengan harga murah namun tak serta merta bisa mengatrol penjualan Confero. Citra dan stigma negatif produk buatan China masih saja dipertanyakan oleh masyarakat. Meskipun demikian, Wuling tetap puas dengan penjualan Confero yang cukup lumayan ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*