Power Mesin Desmosedici 2018 Lebih Besar Lagi !

Desmosedici GP18
Gigi Dall’Igna selaku bos Ducati Corse memberikan penjelasan menarik tentang motor baru tim versi 2018. Namun dia memaparkan bahwa itu bukan bentuk akhir yang akan dipakai musim ini. Artinya bentuk GP18 tidak akan seperti yang dipresentasikan kemarin. Namun yang menarik adalah bocoran bahwa power mesin Desmosedici 2018 lebih besar lagi.

Desmosedici 2018

Bukan Versi Final GP18

Seperti diungkapkan Dall’Igna di Bologna,

“Ini bukan versi final dari paket aerodinamis untuk tahun 2018. Kami ingin merebut gelar MotoGP. 2017 adalah tahun yang menyenangkan bagi kami, banyak emosi yang luar biasa. Penggemar kami juga sangat senang.”

Musim MotoGP 2017 memang terhitung sukses bagi Ducati dengan enam kemenangan oleh Andrea Dovizioso. Dan bisa berebut gelar hingga akhir musim. Tim merah mengaku tidak mengalami banyak kesulitan di setiap seri. Dan mereka akan melanjutkan dan memperbaiki semua poin teknis. Masih ada ruang untuk perbaikan. Demi persiapan tahun 2018 mereka sangat fokus pada pengembangan dan mengerjakan gagasan baru yang akan diuji di Sepang pada akhir Januari ini.

Ducati GP18 Lebih Bertenaga

Dovizioso dan Lorenzo meminta agar tim meningkatkan drivability atau tingkat kemudahan untuk dikendarai dari Ducati dan lebih baik saat menikung. Dan Dall’Igna menjawab permintaan itu dengan mengembangkannya pada 2018. Namun seperti biasa bagi Ducati banyak terfokus pada performa mesin.

“Kami mengubah teknologi dan mengerjakan mesin baru. Kami memberikan lebih banyak tenaga pada mesin, saya yakin driveability akan lebih baik. Sejauh menyangkut aerodinamika, kami masih harus mengerjakan detilnya. Jadi seri Sepang itu bukan bentuk final. Untuk itu kita butuh lebih banyak waktu, mungkin sampai balapan kedua atau ketiga. Ini bukan masalah inovasi yang mahal. Namun kita harus menguji dengan sangat hati-hati. “

Jorge Lorenzo Harus Setara dengan Dovizioso

Ducati di 2018 masih diperkuat oleh juara dunia lima kali Jorge Lorenzo. Harapan tim di 2018 dia harus turun tangan membela tim bersama Dovizioso dalam perebutan gelar di kelas utama. Jorge Lorenzo telah alami beberapa kesulitan di awal. Dia terus bertumbuh, di balapan terakhir dia sangat dekat dengan kemenangan pertama. Tim Ducati yakin dia akan menjadi salah satu calon kuat dalam pertarungan gelar di tahun 2018.  Desmosedici GP18

2 Comments

  1. Ducati larinya memang belum tertandingi, tp semakin kemari bentuk nya makin gak stylis banget.dari samping kaya mochin(imho)

  2. wew power nambah apakah mesin diubah ke tipe screamer?
    Ataukah hanya meden2i honda? Aku yakin pasti ada udang didalam bakso, eh bakwan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*