Categories: MotoGP

10 Gossip Baru MotoGP 2018 Yang Wajib Kamu Tahu… !!

Musim balap 2018 bulan ini diawali dengan beberapa tes motor tim balap di penghujung bulan ini Sirkuit Sepang, Malaysia, 28-30 Januari. Kemudian lanjut ke Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari. Dan ditutup dengan Sirkuit Losail, Qatar, 1-3 Maret. Namun banyak informasi menarik jelang musim ini bergulir. Berikut 10 gossip baru MotoGP 2018 yang wajib kamu tahu .. Sssstttt… !!

10 Gossip Baru MotoGP 2018

1. Gubernur Sumatera Selatan AlexNoerdin merasa optimistis jika ajang balap motor paling bergengsi di dunia yaitu MotoGP bakalan terwujud pada tahun 2019. Hal ini dikarenakan sudah banyak hal yang telah dilakukan terutama dalam mendatangkan investor.

2. Boss Yamaha Movistar Lin Jarvis mengatakan kepindahan Lorenzo tidak ada hubungannya dengan performa tim Yamaha yang anjlok tahun 2017. Karena Vinales terbukti bagus bahkan di awal karirnya. Namun faktanya motor M1 yang tidak memuaskan menjadi penyebab dia tidak bisa juara.

3. Cal Crutchlow dan Marc Marquez meminta agar diberikan motor yang mengembalikan berkarakter RC213V aslinya. Crutchlow yakin Honda telah kehilangan “corner entry speed” dan berharap RCV 2018 lebih mudah dikendarai dan tidak seperti “monster”. Namun jangan terlalu mengejar paket agar motor bagus disemua sirkuit, kenapa? karena justru itu akan menetralisir ( mengurangi) poin-poin bagus dari RCV itu sendiri ( good points of the bike) akan hilang.. artinya tidak semua sirkuit bisa dan harus ditakhlukkan !!

Sulit Menjadi penerus Valentino Rossi

4. Rookie MotoGP Franco Morbidelli yakin bahwa akan sangat sulit untuk menggantikan sosok Valentino Rossi . “Sangat sulit bagi saya, semua pembalap Italia memiliki tugas untuk menggantikan Vale saat dia pensiun, karena cepat atau lambat dia akan pensiun. Namun sayangnya semua dari kita adalah ahli waris Vale. Dalam arti bahwa kita harus melakukan semuanya dengan baik untuk menggantikannya. Tidak mungkin hanya seorang untuk melakukan semua hal yang telah dilakukan Valentino. ”

5. Ducati terlihat sedikit marah dengan diubahnya aturan tentang pembatasan tes motor sehubungan dengan jadwal mereka. Karena pemberitahuan itu di berikan hanya beberapa minggu tersisa di musim ini. Dimana boss MotoGP mengumumkan bahwa untuk musim 2018 hanya ada tiga dari lima hari tes yang dialokasikan untuk balapan dapat dilakukan di trek dimana balapan MotoGP masih diadakan. Sporting director Paolo Ciabatti mengatakan. ” Kami pikir ini tidak menghormati perusahaan yang telah merencanakan kegiatan pengujian. Dan juga pengalokasian sepeda motor yang sudah dilakukan antara tim pabrikan dan tim satelit.”

6. Boss Marc VDS , Michael Bartolemy percaya bahwa Franco Morbidelli adalah pembalap paling berbakat setelah ‘Super’ Shinya Nakano.  Setelah didepaknya Scott Redding dari tim itu.

7. Perancang sirkuit Grand Prix Hermann Tilke nampaknya terlibat dalam sebuah proyek yang akan membangun sirkuit baru yang dibangun di wilayah Palembang di Indonesia pada akhir tahun ini. Dan siap digunakan untuk MotoGP. Sirkuit ini sedang dibangun di sebelah danau untuk olahraga dayung yang akan digunakan untuk Asian Games 2018. Lahan berawa sedikit menjadi kendala dan pusing kepala. Tilke juga telah membangun trek baru di Kazakhstan dan mengatakan sangat cocok untuk MotoGP.

8. Bradley Smith ( KTM) akui menjadi pembalap pabrikan sedikit lebih sulit dari perkiraannya. Fisik dan mentalnya terkuras. Semua itu dia rasakan setelah melakukan tes ekstra. Dan mendapat tekanan ekstra menjadi tim pengembang, atau setidaknya dalam proses pengambangan motor sebagai tim pabrikan. Menurut dia jauh lebih menuntut mental dan fisik  yang dia tidak bayangkan sebelumnya.

Jonathan Rea Mampu kalahkan rider MotoGP

9. Jonathan Rea merasa bisa menunjukkan potensinya jika di pergi ke MotoGP dengan motor yang kompetitif. Rea mengatakan “Saya tidak tertarik jika pergi ke MotoGP untuk menderita dengan mesin yang tidak kompetitif. Saya tahu jika saya pergi ke MotoGP dengan motor yang tepat saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik dan menunjukkan potensinya.

10. Aleix Espargaro akan menjadi ayah bagi anak kembarnya tahun ini. Jadi keberuntungannya untuk saat ini belum berubah.

Itulah 10 gossip baru MotoGP 2018 berikut intrik dan rumornya… ikuti terus gossip RT biar digosok makin sipppp… 😀

This post was last modified on 3 Januari 2018 08:20

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Pedro Acosta Bukan Pembalap Biasa, Dia Sangat Unik.. Ini Bedanya!

RiderTua.com - Bos teknis KTM MotoGP Sebastian Risse terkesan dengan performa awal luar biasa yang ditunjukkan rookie Pedro Acosta di…

3 Mei 2024

Pedro Acosta Bersiap Teken Kontrak Baru dengan KTM

RiderTua.com - Pedro Acosta dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk menandatangani kontrak baru dengan KTM. Rookie berusia 19 tahun itu tampil mengesankan…

3 Mei 2024

Kelemahan Motor RS-GP24? Ini Kata Direktur Teknik Aprilia

RiderTua.com - Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano, menjelaskan apa yang kurang dari RS-GP dan anak buahnya untuk membidik gelar juara…

3 Mei 2024

Maverick Vinales : Meski Ada Tawaran Bagus Saya Ingin Bertahan di Aprilia

RiderTua.com - Meskipun Ducati mendominasi MotoGP di awal musim 2024, Maverick Vinales dan Aprilia mampu bersaing dengan hasil yang sangat mengesankan.…

3 Mei 2024

Marc Marquez Menguji Rem Jempol untuk Pertama Kalinya

RiderTua.com - Marc Marquez mencoba rem jempol di stang kiri Ducati GP23 pada tes hari Senin di Jerez. Rider Gresini…

2 Mei 2024

Fabio Di Giannantonio : Teknologi di MotoGP Saat Ini Luar Biasa, Saya Menyukainya

RiderTua.com - Semakin dekat pengumuman mengenai peraturan baru MotoGP, semakin terbuka perdebatan tentang teknologi di masa depan. Fabio Di Giannantonio dengan…

2 Mei 2024