Mobil Mewah Juga Digemari di Indonesia

Peminat mobil mewah di Indonesia memang cukup banyak, namun sebagian besar masyarakat kurang menyukainya. Yang jadi ‘biang kerok’ adalah harga. Harganya yang sangat mahal tentu menjadi permasalahan utama. Bahkan terkadang mobil mewah selalu dikaitkan dengan mobil milik para koruptor. Weladalah ! Mobil Mewah Juga Digemari di Indonesia.

Baca juga: Mobil Mewah..Rumah Megah .. Motor Wah.. Wanita Indah…Bahagia…???

Mobil Mewah Banyak Dimiliki Miliarder Indonesia

Meskipun begitu, bukan berarti produsen mobil mewah tak mau menjual modelnya di Indonesia. Ada banyak mobil mewah yang sudah berseliweran di jalanan berbagai kota di Indonesia. Sebut saja Mercedes-Benz, BMW, Lexus, Lamborghini, Ferrari, Bugatti, Jaguar, Hummer dan lainnya. Menjumpai mobil mewah ini menjadi pemandangan biasa di kota besar seperti Jakarta.

Mobil mewah yang notabene punya harga yang sangat mahal ini banyak dimiliki oleh sebagian besar miliarder di Indonesia. Tunggangan sedikit banyak menentukan gengsi seseorang bukan?

rolls royce phantom metropolitan collection
(Foto: YouTube) rolls royce phantom metropolitan collection

Rolls-Royce Phantom Metropolitan

Rolls-Royce sendiri ‘berani’ mendatangkan Phantom spesial edisi Metropolitan ke Indonesia. Melihat harganya sudah bikin pusing kepala yaitu Rp 25 miliar, sudah termasuk pajak kendaraan mewah.

Sebenarnya harga asli di luar negeri hanya mencapai Rp 7-8 miliar. Namun setelah masuk ke Indonesia dan dikenakan pajak barang mewah dan biaya ini itu jadi membengkak hingga berkali-kali lipat dari harga di luar sono.

Karena harganya yang selangit inilah, Rolls-Royce Phantom Metropolitan special edition dinobatkan sebagai mobil paling mahal di Indonesia tahun 2017. Dan di Indonesia hanya ada sebiji doank!

Penampilan dan kualitas dari Phantom memang tak bisa diragukan lagi. Warna kelir hitam menunjukkan kesan kemewahan nan elegan. Dan yang istimewa yaitu lukisan khas kota metropolitan pada dashboard Phantom. Bagian dashboard mobil dihiasi dengan seni marquetry (kerajinan menata potongan kecil veneer kayu). Pengerjaan ini harus hand made karena tidak bisa dilakukan oleh mesin. Panel pengemudi bahkan dilengkapi dengan jam yang dapat menunjukkan 24 zona waktu di dunia.

Rolls-Royce Phantom Metropolitan mengutamakan kenyamanan pengemudi dan penumpang yang dibalut kemewahan tiada tara, serta dengan teknik seni marquetry yang unik itulah yang membuat harganya sangat mahal.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives