Dominasi Mobil Jepang Masih Bertahan Bagaimana Mobil Korea Selatan

Sudah sekian lama merek mobil Jepang berkuasa di Indonesia. Dan selalu menjadi pemimpin pasaran di hampir semua kelas dan ‘mengalahkan’ merek mobil asal China, India bahkan Eropa sekalipun. Dominasi Mobil Jepang Masih Bertahan Bagaimana Mobil Korea Selatan

Baca juga: K-City Kota Test Ride Mobil Otonom Terbesar Di Dunia Akan Hadir Di Korea Selatan.

Mobil Jepang VS Mobil Korea Selatan

Persaingan antara merek Jepang dengan Korea Selatan berlangsung sangat ketat. Hasil data menunjukkan perbedaan angka penjualan mobil Jepang dengan Korsel sangat berbeda  selisihnya jauh banget.

Sebagai contoh, Toyota berhasil membukukan total penjualan di periode Januari-November 2017 sebanyak 347.626 unit dan Honda 171.574 unit di periode yang sama. Itu hanya untuk 2 merek saja. Lha merek Jepang kan banyak banget. Sebut saja Daihatsu, Mazda, Suzuki, Nissan yang penjualan di Indonesia juga OK tuh.

Sedangkan mobil buatan Korsel yaitu Hyundai harus bisa puas dengan penjualan total 1.200 unit, sementara Kia lebih sedikit yaitu hanya 810 unit pada periode Januari-November  2017 kemarin.

Dari data penjualan diatas diketahui mobil merek Jepang masih jadi idola dan impian konsumen di Indonesia.

Stigma Masyarakat

Mengapa masyarakat Indonesia lebih menyukai mobil buatan Jepang? Mungkin karena masyarakat Indonesia masih meremehkan model selain Jepang. Misalnya, kualitas bahan yang dipakai untuk bodi mobil, eksterior, maupun interior.

Hal yang sama pernah dialami Wuling. Merek mobil asal China ini datang ke Indonesia untuk pertama kalinya dengan Confero. Awalnya masyarakat meragukan kualitasnya, tetapi Wuling meyakinkan kepada konsumen akan produknya sehingga berhasil mengantongi ribuan inden pemesanan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page