Harga Honda PCX Lebih Murah dari Nmax ? Ini Tanggapan Pihak Yamaha

Jika kita melihat price list kedua varian skutik bongsor premium Yamaha dan Honda ini kita akan melihat harga saling berdekatan. Jika dulu Honda PCX yang diimport secara utuh dari Vietnam harganya jauh dari Nmax. Kini PCX lokal mampu mendekati harga Nmax. Dan ternyata hal ini tidak menimbulkan kekhawatiran pihak Yamaha. Memang terlihat harga Honda PCX lebih murah dari Nmax.

Harga Honda PCX Lebih Murah dari Nmax

Apakah benar harga Honda PCX lebih murah dari Nmax ?

Kita bicara varian terendah PCX dipatok harga 27 juta sedangkan Yamaha NMax dengan 26,3 juta selisih 700ribu.. apakah ini akan membuat konsumen beralih ke PCX dalam memilih skutik premiumnya?
Dan varian tertinggi artinya dengan fitur paling lengkap di varian itu untuk Honda PCX dihargai 32 juta sedangkan Nmax 30,2 juta.. artinya memang Honda masih berada diatas Nmax namun diakui oleh Yamaha Fitur PCX lebih lengkap dari Nmax.
Jadi walau secara banderol Nmax dibawah namun secara fitur Honda lebih lengkap.. kita tidak bisa melihat hanya dari price list namun perhatikan fiturnya. ( lihat penjelasan Yamaha)

Tanggapan pihak Yamaha tentang harga

Adalah boss Area Manager Kalimantan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Jaya Utama, yang berpendapat tidak ada rasa khawatir tentang harga itu.

“Kalau khawatir sih tidak, justru senang karena bikin marketnya tambah besar. Masyarkat jadi punya pilihan, tapi kalau bicara dari sisi produk, kami tetap optimis dengan NMAX, sudah teruji dan banyak yang menguji. Soal pasar di Kalimantan, populasi NMAX sudah cukup banyak, jadi kami tidak khawatir ada PCX”

Jadi intinya Yamaha tidak merasa dipepet harganya karena yakin pasar skutik akan bertumbuh. Jadi tidak memakan konsumen Yamaha.

Harga Honda PCX Lebih Murah dari Nmax
Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax

Konsep PCX dan Nmax beda.. jadi Amann..

Berikutnya adalah tanggapan menarik dari Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada media.

“Sebenarnya tergantung selera ya, kalau mau yang lebih elegan dia (Honda) punya produk itu (PCX), sedang kalau mau yang lebih sporty dan berotot yah ada NMAX, kedua skutik tersebut akan membentuk pasar masing-masing. Sehingga secara persaingan tinggal tergantung dari masing-masing selera masyarakat. Tinggal konsumen maunya apa, mau yang performa mesin yang lebih baik atau sporty mereka akan pilih NMAX. Kalau maunya fitur yang lebih, yah mereka (Honda) punya produk itu,”

Kesimpulan PCX versus Nmax

  • Keduanya punya konsep beda tidak akan saling makan pangsa pasar
  • Kedua skutik akan membentuk market sendiri
  • Yamaha akui PCX lebih elegan
  • Yamaha akui PCX lebih lengkap fiturnya
  • Sedangkan Yamaha klaim NMax lebih Sporty dan performa mesin lebih baik.

Related Articles

5 COMMENTS

  1. lhoooooo,.. bukany spek fitur pcx lokal itu hanya “gimmick marketing”,…. fitur yg sah d anggap fitur adlh vva, kubikasi mesin lebih besar 5,1cm3, ban 130 dan 110,… dluar itu ya gimmick… hhhmmm berarti tinggi ymha yg bilang pcx lokak itu fiturny lengkap IQ ny jongkok x ya???(mengikuti statemen fby dan bloger rujukanny),…

    • d putaran bawah(0-6000rpm) vva ymha nmax itu justru jdi kyak “kelemahanny”,,.. tarikan ny memang nampol, tpi suara mesin dan getran ny itu ngak bangettt,….

      • wah sampai teliti gitu.. merasakan getaran mesin .. mungkin karena struktur frame harus rigid untuk motor ber genre balap… jadi getaran terasa.. korbankan dikit kenyamanan. tapi racingnya dapet..

        • tapi value nmax, abs dual canel vva, suspensi yg sekarang gak kalah empuk sama honda, diasil dan forged piston, sebenarnya motor yamaha itu bagus, sampai di finising painting. untuk pcx n nmax, ttp nmax best value

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page