Tanggapan Boss Suzuki Sport 250cc dan Skutik 150 cc Masih Mimpi.. ?

Persaingan roda dua tanah air memang seru. Namun dua pabrikan Jepang terdepan memang sedang tarik menarik dengan kelas yang paling menarik yaitu secara kubikasi 150cc ( Sport dan Matic) dan berikutnya 250cc (sport). Namun bagaimana dengan Suzuki ? Apakah dia mau terjun ke segmen itu yaitu Skutik 150cc dan Sport 250cc. Ternyata untuk mendapatkan Suzuki Sport 250cc dan Skutik 150 cc masih mimpi , Kok bisa ? Berikut penuturan  Boss Suzuki.

Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax
Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax

Skutik 150 dan 250 cc tidak ada rencana

Seperti ditegaskan boss Suzuki kepada media. Ternyata Suzuki masih belum dapat ijin dari pusat Jepang untuk bermain di kelas yang mulai ramai itu.

“Motor skutik 250cc belum ada rencana, begitu juga dengan Skutik 150 cc juga belum ada rencana juga. Motor sport 250 cc juga belum ada rencana,” kata General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor Uchiki Ryohei

Kenapa Suzuki masih ogah bermain di kelas yang lagi panas itu. Mungkin saja Suzuki masih perlu berbenah di kelas yang sudah diterjuni sekarang yaitu sport 150cc. Dan hal itu juga ditegaskan oleh Ryohei bahwa untuk bisa menambah model baru atau varian baru mereka harus menambah investasi. Selain itu mereka harus pertimbangkan apakah konsumennya ada apa tidak… banyak apa tidak? Apakah perlu buat skutik 250cc tapi gak ada yang beli? Tentunya Suzuki akan mengkaji lebih dalam.

Suzuki GSF-150 Bandit

Suzuki Bandit 150?

Namun seperti diberitakan sebelumnya Suzuki dipastikan akan dan sedang menyiapkan beberapa model. Tapi mereka belum bisa mengatakannya sekarang.

“Kondisi roda dua sedang proses pembangunan lagi, kita ingin membangun market share. Melahirkan model baru, kita harus membuat strategi yang original, tidak sama seperti mereka (pabrikan roda dua lainnya-Red),” Tutup Uchiki Ryohei

Namun bahwa Suzuki akan merilis motor baru yang menarik tahun depan itu apa ya… apakah masih di kelas 150cc.. apakah kelas sport? kalau iya bisa jadi itu adalah Suzuki Bandit 150 nih… maybe yes maybe no 😀

Kesimpulan

Suzuki tidak akan membuat lawan PCX, Nmax, CBR250RR dan Ninja 250 … paling tidak dalam waktu dekat atau tahun depan.. dah gitu aja.

Related Articles

2 COMMENTS

  1. Klopun ikut main kesanapun juga susah, krn suzuki sllu tidak “sweet look” cb150 cbr150 laris bak kacang goyeng karna mata tak bisa di bohongi. Gsx series power ok, tp masih kurang pembenahan di sektor body. (Imho)

  2. kayak apa mau publik tertarik?
    desainnya itu loh, gak menarik.
    Justru mesin yang paling inferior yang paling laris.
    Kenapa? karena modelnya ato desainnya okey, cakep, cantik, fungsional.
    GSX-S udah bagus, publik setuju dan suka dari sisi mesin. Tapi keluhan dan permintaan konsumen agar joknya diperbaiki, eh gak juga dibuatin.
    Orang indonesia itu motor harus bisa dipake buat bawa orang minimal 3 orang. Kalo joknya begitu sempit, pendek, dah gitu split seat, mau sebagus apapun mesinnya, kalo desainnya fail ya masyarakat ogak beli
    kecuali para jomblo yang gak punya orang yang bisa di bonceng. Udah gitu tampilan muka nya motornya gak menarik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page