Hasil Akhir Penjualan LMPV November 2017, Xpander Mulai Buntuti Avanza



Avanza vs xpander
Avanza vs xpander

Hasil Akhir Penjualan LMPV November 2017 Xpander Mulai Buntuti Avanza – Hasil penjualan LMPV di bulan November sudah dirilis oleh Gaikindo. Ternyata Mitsubishi dengan Xpander-nya sudah mulai menunjukkan ‘taji’nya pada saingannya. Seperti apa?

Baca juga: Toyota Bilang Expander Lebih Stylis…tapi Avanza Punya Loyalis, Gak Jadi Mringis

Data Gaikindo

Dalam hasil akhir tersebut, jelas Avanza masih memimpin pasar dengan unit yang terjual  mencapai 10.070 unit. Namun, Avanza mulai dibuntuti oleh Xpander dengan wholesales 4.882 unit. Sebelumnya di bulan September mobil Xpander yang terkirim mencapai 1.096 unit dan bulan Oktober mencapai 2.351 unit.

Tentu ini karena peningkatan produksi Xpander yang terus dilakukan oleh Mitsubishi untuk memenuhi semua inden yang jumlahnya lebih dari 40 ribu unit. Emang sih angka wholesales tersebut masih cukup jauh dari Avanza.

Setelah Xpander, ada Ertiga dengan 3.940 unit yang terjual. Kemudian Xenia terjual 3.758 unit, dan selisih penjualannya sangat tipis dengan Ertiga. Mobilio berada di urutan kelima dengan 2.155 unit terjual. Walau merupakan pendatang baru seperti Xpander, wholesales wuling Confero hanya dibawah 1000 unit, tepatnya 803 unit. Lalu APV terjual 591 unit dan terakhir Luxio dengan 556 unit terjual.

Xpander Acaman Serius Buat Avanza

Memang benar, Xpander sudah mulai mengancam tahta Avanza di kelas LMPV. Toyota yang sebelumnya menebar ‘psywar’ mengenai Xpander dengan mengatakan jika pangsa pasarnya tidak lebih dari 20 persen mulai khawatir karena anggapannya tidak terbukti. Kenyataannya pangsa Xpander sekarang hampir mencapai target tersebut, yaitu 18,25 persen.

Kita lihat saja seperti apa persaingan LMPV di tahun 2018. Kayaknya jadi tambah seru “perang low MPV” tahun depan. Karena Avanza dan Ertiga bakal mengeluarkan facelift tahun depan.



Be the first to comment

Leave a Reply