Rencana Yamaha Indonesia Untuk Merilis NMAX 125 cc

PCX Tak Mudah Menggebuk NMAX
(Foto: Otomotif Kompas) Yamaha nmax 125 untuk pasar eropa

Rencana Yamaha Indonesia Untuk Merilis NMAX 125 cc – Yamaha NMAX yang dijual di Indonesia saat ini memiliki kapasitas 155cc. Dengan harga yang tidak lebih dari Rp 30 juta, diharapkan NMAX bisa menjangkau konsumen menengah ke bawah.

Baca juga : Yamaha Nmax 2018 Spesifikasi Fitur Pilihan Warna dan Harga

Yamaha NMAX 125

Ternyata tak hanya memproduksi NMAX 155cc. Diam-diam Yamaha Indonesia juga memproduksi versi 125cc. Namun, NMAX 125cc ini hanya untuk diekspor ke Eropa dalam keadaan CBU (Completely Build-Up). Mesinnya pun juga dikembangkan secara khusus dengan kode 2DS.

NMAX 125 juga menggunakan teknologi mesin VVA (variable valve actuation) sama seperti NMAX 155. Namun pada NMAX 125 ini disematkan teknologi terbaru yaitu pengaturan ‘CAMSHAFT’ yang fungsinya membuat torsi maksimum terus dijaga di setiap putaran mesin.

Tak ada perbedaan yang mencolok jika dibandingkan dengan NMAX 155cc. Hanya saja, versi 125cc memiliki kubikasi yang kecil, setelan injeksi dan rasio gir yang berbeda.

Fitur ABS menjadi fitur wajib untuk NMAX 125cc di Eropa, sementara untuk Indonesia ada varian NMAX tanpa ABS.

Tanggapan Yamaha

Abidin selaku GM Aftersales & PR PT. YIMM mengatakan

“Mengenai NMAX 125, tunggu saja tanggal mainnya”

Yamaha Indonesia masih belum yakin untuk merilis NMAX 125cc. Jika saja nanti diluncurkan, maka itu bisa menjadi pilihan alternatif bagi konsumen karena harganya akan lebih murah dari NMAX 155cc.

Baca juga : Yamaha NMAX Jadi Motor Listrik, Mungkinkah ?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*