Begini Cara Pembeli Zaman Now Saat Memilih Mobil Bekas



geliat pasar mobkas jelang lebaran
showroom mobil bekas

Begini Cara Pembeli Zaman Now Saat Memilih Mobil Bekas – Dengan dunia otomotif Indonesia yang semakin berkembang tentu membuat cara pemilihan mobil juga berbeda dari waktu ke waktu dan dari generasi ke generasi. Tak hanya mobil baru, tapi juga mobil bekas (mobkas).

Baca juga: Wuling Benar-Benar Hancurkan Pasar Mobkas, Wuling oh Wuling

Beda Generasi Beda Cara Beli

Generasi terdahulu kalau ingin memilih mobkas harus langsung datang ke dealer. Awalnya lihat-lihat dulu. Jika ada yang ditaksir baru dah lihat secara keseluruhan. Dari mulai bodi yang mulus hingga dalemannya OK apa tidak. Plus mesinjuga tak boleh lupa karena inilah yang terpenting.

Hal ini sangat bertolak belakang dengan pembeli saat ini. Cukup buka internet, lihat bentuk dan tampilan serta harganya. Kalo dirasa OK, baru dah mendatangi showroom atau ke pemiliknya langsung untuk mengecek keadaan unit dan membayar di tempat. Dan tren ini sudah mengalami peningkatan sejak awal tahun 2017.

Yang Beli Bapak Yang Milih Anak

Tak hanya cara mencari mobkas, tapi juga menentukan mobil mana yang akan dibeli. Kalo dulu sang anak akan ‘manut-manut’ saja mengendarai mobkas yang dibelikan oleh orang tuanya. Ya, istilahnya terserah orang tua lha wong yang punya uang kan ortu.

Tetapi, sekarang beda. Meskipun yang punya duit ortu tapi pilihan mobkas tergantung dari keinginan si anak. Orang tua malah manut sama anak. Weladalah ! Kebanyakan, sang anak malah lebih paham masalah mobil beserta spesifikasinya daripada bapaknya. Maklum ‘kids zaman now’ kan makanannya smartphone, gaulnya sama Mbah Google dan Mas Youtube.

Tren ini akan terus berkembang hingga tahun-tahun yang akan datang. Maka dealer mobkas perlu mencari strategi baru dalam menyesuaikannya dengan karakter pembeli ‘zaman now’.

Be the first to comment

Leave a Reply