Masihkan Mesin Dua Silider Menjadi Impian Biker Tanah Air…?

Full exhaust muffler MT 07
Full exhaust muffler MT 07

Jujur saja jika sekarang bro punya uang yang cukup untuk meminang motor apapun jenis dan mereknya. Kemudian ada beberapa pilihan motor sport dengan dua macam mesin Dua dan satu silinder. Kira-kira bro akan memilih yang mana? Apakah mesin dua silider menjadi impian biker tanah air ?
Tentunya tiap negara akan beda budaya roda dua-nya. Di luar mesin dengan satu silinder dipandang sebagai mesin ideal kenapa?

Mesin mono disuka di Eropa

  • Diaplikasikan pada motor pemula 125 cc
  • Murah
  • Efisien
  • Torsi lebih berasa

Itulah sebabnya kenapa motor 250cc dengan silinder tunggal masih berpeluang untuk di jual disana. Salah satu sebabnya mungkin sudah sering dnger mesin multi silinder.

Indonesia masih suka suara double

Beda dengan negara kita. Suara stereo merupakan “suara mewah” … Suara yang lebih seksi tentunya di telinga. Dan balik lagi seandainya pertanyaan diatas dilontarkan lagi pastinya akan banyak biker yang memilih dua silinder. Pertama memang tidak banyak di jalan mesin dengan suara dual silinder. Sehingga masih merupakan suara “aneh” sekaligus menarik.
Bahkan banyak yang punya motor dua silinder dibuat lebih terlihat suara dua silindernya. Dibuat lebih keras biar sekampung pada denger. 😀
Bisa jadi jika populasi motor dua silider sudah banyak. Konsumen akan balik lagi mencari yang jomblo… enak dibuat santai dan diajak touring. IMHO

Bonus Multi silinder Sound

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*