Bocoran Petrucci Dikontrak Tim Resmi Ducati 2019, Lorenzo atau Dovi Yang Didepak?



Petrucci Dikontrak Tim Resmi Ducati 2019 – Baiyuh berita panas sedang berhembus di tim merah. Menjadi menarik karena di tim Ducati ada dua pembalap andalan yaitu Dovi yang hampir saja juara dunia. Dan Lorenzo yang masih beradaptasi. Lalu siapa yang akan tersingkir atau didepak?
Petrucci dengan tegas mengatakan. “Saya memiliki kontrak untuk bergabung dengan tim resmi Ducati di tahun 2019”. Jelas sekali berita itu berhembus di media Italia.

Danilo Petrucci Jorge Lorenzo Andrea Dovizioso
Danilo Petrucci Jorge Lorenzo Andrea Dovizioso

Perjalanan karir Petrucci

  • Juara Superstock Italia di tahun 2011
  • Posisi kedua Dunia tahun berikutnya.
  • 2012 Gabung dengan IodaRacing MotoGP
  • Tahun 2013, raih 11 poin,
  • Gabung Octo Pramac Yakhnich¬† podium pertama di Silverstone pada tahun 2015.
  • MotoGP 2017¬† dua podium-2 di Assen dan Misano, dan Podium-3 di Mugello dan Motegi.
  • Peringkat 8 dunia

Siapa yang akan didepak?

Petrucci sebenarnya hanya pasang target 6 besar saja. Jadi podium ibarat bonus buat dia. Namun melihat dia berkata sudah ada kontrak dengan Offical team atau Pabrikan lalu siapa yang akan pindah tim? Dovi jelas sebagai Runner Up tahun ini.. Lorenzo posisinya lebih baik dari Petrucci yaitu pos-7. Saat tes pra musim di Jerez Petrucci sudah memakai Desmo GP18.

“Tujuan saya adalah pergi ke tim resmi Ducati. Menurut saya, Lorenzo berniat untuk menang bersama Ducati dan Andrea telah menunjukkan bahwa dia tahu bagaimana untuk menang. Jadi, saya harus bisa melakukan yang terbaik dari pada mereka. Saya memiliki kontrak dengan Ducati untuk tahun depan dan pilihan yang menguntungkan untuk bergabung dengan tim resmi Ducati di tahun 2019. Di satu sisi, semua ada di tangan saya, mereka sangat bermurah hati memasukkan opsi ini dalam kontrak, sekarang terserah pada saya untuk memainkannya. “

Apakah ada tiga rider pabrikan di Ducati tahun 2019? Atau jika Petrucci bisa lebih baik dari Dovi atau Lorenzo dia akan gantikan salah satunya. Melihat motor yang dipakai mereka bertiga sama.

 

Danilo-Petrucci-Andrea-Dovizioso-MotoGP-Misano-2017
Danilo Petrucci Andrea-Dovizioso -MotoGP Misano 2017



1 Comment

Leave a Reply