Inilah Suasana Tes Yamaha M1 2018 Rossi di Sepang

Suasana Tes Yamaha M1 2018 Rossi di Sepang. Yamaha dikejar waktu untuk membuat paket motor yang kompetitif untuk segera bisa bersaing dengan Honda dan Ducati tahun depan. Belajar dari kegagalan musim ini. Mereka telah membuat berbagai macam sample M1 dengan berbagai kombinasi dari Frame lama dan baru. Serta mesin paling anyar untuk 2018. Namun yang menarik disini ternyata saat tes uji coba di Sepang Valentino Rossi memakai frame atau motor M1 2016 di hari kedua tes. Dan masih belum jelas versi apa yang dipakai oleh Maverick Vinales namun melihat performanya di awal musim kemungkinan dia akan memilih frame 2017. 


baca juga : Valentino Rossi dan Vinales Gali Peforma Mesin Baru M1 2018 di Trek Lurus Sepang

Suasana Tes Yamaha M1 2018 Rossi di Sepang
Suasana Tes Yamaha M1 2018 Rossi di Sepang

Di sesi tes pertama hari senin trek sirkuit Sepang Malaysia sempat kering selama 4 jam, dan hari kedua tampaknya hanya 2 jam saja terang kemudian terlihat mendung dan hujan, bisa dikatakan tidak lebih baik dari sebelumnya.
Bahkan lebih buruk lagi, kondisi pastinya trek di beberapa bagian kering dan sebagaian lagi basah dalam waktu lama ( lambat kering), sehingga hampir tidak mungkin untuk melakukan uji coba dengan kondisi yang aman, bahkan untuk mencari setup wet race.
Melihat kondisi ini kemungkinan bisa dikatakan bahwa pilihan yang bagus adalah untuk lakukan tes pribadi berikutnya di Jerez , namun cuacanya masih tidak dapat diprediksi juga dan sirkuit itu sudah disewa bulan sebelumnya.
Mesin MotoGP mulai hari ini sudah tidak boleh meraung lagi. Libur musim dingin. Dan kita akan mendapatinya lagi pada tanggal 28 hingga 30 Januari 2018, di Sirkuit Sepang dengan pembalap tim pabrikan. Sementara Ducati akan dikendarai oleh Casey Stoner

Suasana Tes Yamaha M1 2018 Rossi di Sepang
Suasana Tes Yamaha M1 2018 Rossi di Sepang

Hasil tes Yamaha di sirkuit Sepang ini memang dirahasiakan. Markas Iwata tidak merilis pernyataan resmi mengenai hasil pekerjaan yang dilakukan oleh Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Johann Zarco pada Senin dan Selasa. Namun berdasarkan rumor yang bocor, kedua pembalap resmi itu masing-masing memiliki empat sepeda. Dan sebagian besar fokus pada spesifikasi mesin 2018 yang baru.

Ketiga dari pembalap Yamaha itu melanjutkan pekerjaan mereka dengan membandingkan sasis 2016 dan 2017. Namun hasil penentuannya akan ditetapkan pada tes resmi Sepang berikutnya pada akhir Januari 2018. Yamaha Movistar memang harus mempelajari semua data yang dikumpulkan mulai dari Valencia dan Sepang. Tak lain untuk menentukan arah mana yang akan diambil untuk pengembangan YZR-M1 versi 2018. Walau masih belum pasti namun Yamaha Iwata Jepang sepertinya harus memberi Zarco  M1 dengan spesifikasi 2018 seperti Rossi dan Vinales. Agar bisa sama dengan Honda ( Cal Crutchlow) dan Ducati( Danillo Petrucci).

Berikut Video Suasana Tes Yamaha M1 2018 Rossi di Sepang

 

Gonta ganti Sasis M1 7 kali Dalam Musim 2017 Ini !

Setelah musim 2017 berakhir akhirnya disimpulkan masalah terbesar Yamaha adalah keawetan ban belakang. Dan itu sudah jelas terlihat kencang di awal namun drop di akhir balapan. Yamaha harus berjuang mengatasi masalah keausan ban belakang, dimana M1 2017 menderita terutama di sirkuit dengan grip rendah. Insinyur Jepang telah mencoba mengganti sasisnya tujuh kali tanpa pernah menemukan titik terang. Di Valencia, kedua rider pabrikan sudah mencoba menggunakan kembali ke sasis versi 2016 sama seperti yang dipakai Johann Zarco. Tapi tidak semua berhasil dengan gemilang, tambah bimbang.

Namun menurut informasinya Maverick Vinales sangat senang dengan mesin M1 baru 2018 saat tes di Sepang … Awas jangan kencang di awal lagi aja yaa.. Berikut video riangnya Vinales ditunjukkan dengan Wheelies … sangat bahagia katanya…

Related Articles

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page