Kawasaki Tantang MotoGP di Penjualan..!!!

6
Kawasaki Ninja 4 silinder
Kawasaki Ninja 4 silinder
Kawasaki Ninja 4 silinder
Kawasaki Ninja 4 silinder

Kawasaki menarik diri dari MotoGP yang infonya masalah keuangan, namun apakah benar masalah itu? seakan hal yang tidak masuk akal ketika pabrikan Jepang yang lain seperti Suzuki bisa pulih dan balik lagi ke MotoGP… memang Suzuki juga punya pabrikan roda 4, Yamaha dan Honda juga tergolong cukup dari sisi modal… namun apakah Kawasaki tidak bisa menggerakkan sponsor untuk mendukungnya?
RT kira ini bukan hanya masalah dana semata namun ada hal yang disembunyikan Kawasaki apa itu? dia ‘menantang’ MotoGP… yaa ini sepertinya sebuah prinsip…. geng ijo ini menyingkir secara halus dari ajang balap MotoGP IMHO.

Kawasaki Ninja 250-300 R 2017 ABS
Kawasaki Ninja 250-300 R 2017 ABS

Coba simak line up motor-motor Kawasaki yang penuh dengan inovasi.. sepertinya mustahil bagi dia untuk tidak punya SDM untuk kembangkan motor prototype untuk MotoGP… Kawasaki begitu tak terkalahkan di Superbike, memang dengan alasan bisa lebih fokus namun dengan potensi itu apakah tidak bisa dia gaet sponsor dan bentuk tim untuk membuat motor kencang? jika pembaca curiga dengan hal ini maka kita sepemahaman… kalau enggak ya OK lah kalau begitu 😀
Faktanya Kawasaki akan luncurkan pasukannya dengan line up terbarukan disemua kelas mulai dari 250cc, 300cc, 400cc sampai kelas premium 1000cc supercharged GT… tahun depan.

Kawasaki Ninja 1000 ABS 2018
Kawasaki Ninja 1000 ABS 2018

Sepertinya Kawasaki ingin membuktikan tanpa ikut MotoGP saja dia sudah bisa jualan dan hidup dari roda dua, tanpa ikut MotoGP pun mereka bisa tetap eksis di dunia persilatan roda dua yang “nyata” karena menurut mereka(mungkin) MotoGP hanyalah mimpi…ya karena motornya pun tidak bisa dibeli(kemudian dia fokus ke superbike yang bisa dipakai langsung konsumen). secara singkat kata Kawasaki ‘Tantang’ MotoGP di Penjualan… apakah yang ikut MotoGP dijamin laris jualannya? just My Opinion ( kata Lorenzo) … silakan mumet online.

6 COMMENTS

  1. Mungkin juga kawasaki menarik diri dari motogp karena merasa berat bersaing dengan honda dan yamaha.. Seperti kita tau kawasaki selalu merintis jalannya sendiri dan ogah head to head dengan pesaingnya, kecuali kompetitornya yang ngajak duel di kelas yang telah dirinti kawasaki…

  2. kawasaki ga ikutan motogp karena kawasaki motor adalah sebagian kecil dari divisi kawasaki heavy industries. jadi lucu aja kalo kawasaki mati2an ikut motogp, karna core bisnisnya itu ada di industri alat2 berat, pabrik, kereta listrik, pesawat dll.. pun kalo seandainya kawasaki menang di motogp apa iya pamor industri alat beratnya juga ikutan naik?
    beda dengan pabrikan lain seperti honda, yamaha dan suzuki yang memang hidup mereka adalah otomotif.. imho..

  3. Hidup itu harus cerdik ditengah tengah gajah, lbh baik satu burung kecil tertangkap daripada berangan angan dpt elang mati

Leave a Reply