Valentino Rossi Ingin Balas Dovizioso di Misano !

Seri Inggris bagi Valentino Rossi merupakan balapan yang ke- 300 di kelas utama , meskipun tidak menang namun Valentino Rossi tidak terlalu terkejut karena sedikit bisa memperkirakan adanya penurunan performa di akhir lap seperti yang sudah-sudah, dan kekhawatiran itupun terbukti dimana pada lap 18 dari 20 lap yang harus dilakoni motor Valentino Rossi melambat dan bisa disusul oleh Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales secara berurutan setelah sebelumnya mendominasi sejak awal, Valentino Rossi melewati garis finish dengan selisih hanya 0,749 detik dari pemenang seri.

“Saya berharap Dovizioso akan lebih konservatif, setelah melihat Marc Marquez keluar dari balapan, namun ternyata sebaliknya dia sangat cepat saat melewati saya di lap terakhir, saya harus melambat dari tiga menjadi empat persepuluh detik karena (menurunnya performa) ban, dan ini cukup bagi Dovi untuk menyalip saya. Kami sedikit khawatir karena kami tahu bahwa kami akan menderita di lap terakhir. Tapi sebenarnya dengan lima putaran lagi kupikir aku bisa melakukannya (menang). Tapi sayangnya, saya menderita terlalu banyak di lap terakhir, dan Dovi dan Maverick menyusul saya. Saya senang naik podium, meski mengecewakan setelah memimpin 17 lap, Tapi saya baik-baik saja karena kami melakukannya dengan maksimal.” kata Valentino.
Namun Valentino Rossi berharap dengan Yamaha dia bisa menemukan solusi sebelum musim berakhir dan bisa duel dengan Dovi hingga akhir, “Kita masih menderita di bagian terakhir balapan. Saya berharap bersama Yamaha bisa temukan solusinya sebelum akhir musim. Saya sangat ingin duel head-to-head dengan Dovizioso sampai akhir. ”
Walau dua rider Italia itu tidak pernah berteman baik, apalagi kepribadian mereka yang berbeda, namun diantara mereka selalu ada rasa hormat. “Saya cocok dengan Dovi karena ada rasa saling menghormati dan Andrea adalah pembalap yang fair/adil, walau dia agresif di trek namun tidak berlebihan, dia adalah saingan yang baik. ”

Jadi ceritanya Rossi Ingin ada pertarungan dengan Dovizioso di Misano 10 september mendatang nih…?

Be the first to comment

Leave a Reply