AHM Dukung Pengadaan Motor Listrik Indonesia


ktm indonesia

Kendaraan berbasis listrik akan booming di tahun-tahun mendatang. Isu pemanasan global yang berdampak pada kelestarian lingkungan dan ketersediaan bahan bakar minyak dunia yang terus mengalami penurunan, membuat pabrikan otomotif berkejaran dengan waktu dalam penciptaan kendaraan berbasis listrik yang notabene tidak menggunakan BBM dan oli sehingga lebih ramah lingkungan.

PT. AHM (Astra Honda Motor) pun juga sangat mendukung program pengadaan kendaraan listrik dalam hal ini motor listrik. Program kendaraan listrik yang oleh Presiden Jokowi sangat didukung dan diapresiasi ini pun juga dituangkan ke dalam Perpres Program Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Untuk Transportasi Jalan (saat ini masih berupa draft).

Honda akan terus melakukan riset dan pengembangan tentang pengadaan motor listrik di Indonesia. Honda pun juga berkoordinasi dengan AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) mengenai regulasi, teknologi berikut baterainya.

Motor listrik buatan Honda nantinya harus dipastikan baterainya aman dari berbagai sisi tak membahayakan. Tak hanya baterai namun juga tenaga harus OK agar tak kalah dengan motor yang menegak BBM. Salah satu kelemahan dari motor listrik adalah bunyi. Motor listrik ini bagaikan siluman alias tak mengeluarkan bunyi sehingga bisa berbahaya bagi si pengendara maupun pengguna jalan lain jika tak berhati-hati. Kelemahan ini juga jadi perhatian Honda. Dan ini masih terus dikembangkan dan dipelajari.

Bos Pemasaran PT. AHM Thomas Wijaya mengatakan Honda punya target khusus secara produk di tahun 2018 sambil menunggu persiapan infrastuktur pendukung pengadaan kendaraan listrik seperti chargiing station serta regulasinya. Jika semua sudah OK Honda siap produksi dah !!!

Be the first to comment

Leave a Reply