Toyota RAV4 Siap Ngaspal Di Indonesia

Pasar mobil kelas SUV menengah keatas Indonesia bakal jadi tambah ramai dengan kehadiran sang pendatang baru Toyota RAV4. Toyota RAV4 ini bakal adu tanding sama lawan yang sudah terlebih dahulu eksis di kelas ini sebut saja Honda CR-V, Mazda CX8 Dan Nissan X-Trail. Selidik punya selidik katanya doi bakal diboyong Toyota untuk mejeng di GIIAS 2017 beberapa hari lagi.

Toyota RAV4 ini punya desain yang gagah dan sporty layaknya mobil SUV pada umumnya. Mobil ini bakal didatangkan langsung (CBU) dari Jepang. Di Jepang, Amerika dan Inggris mobil ini banyak peminatnya maklum merk Toyota kuat sekali disana.

Penampakan eksterior pada grill depan mengusung desain Wings Shape yang dibuat menyatu dengan lampu utama yang lumayan besar. Untuk pencahayaan, Toyota RAV4 ini punya desain yang lumayan bagus. Lampu utama menggunakan LED DRL projector-Beam headlights with HID lamp. Aksen garis-garis krom pada bagian depan ini menambah klimis penampilannya.

Toyota RAV4 ini berkapasitas 5 penumpang. Kabin terlihat nyaman karena diklaim menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Terdapat fitur Entune Audio System dengan 6,1 inci monitor layar sentuh. Terdapat juga fitur Steering Wheel Integrated Controls, Bluetooth Connectivity hands free dan MID (Multy Information Display) yang semakin membuat pengemudi nyaman dan tenang dalam mengemudi karena konsentrasi tidak terpecah untuk mengutak-utik sistem audio.

Menggunakan mesin DOHC 16 katup dengan 4 silinder segaris 2,5 liter mampu menghasilkan tenaga 176 HP pada 6.000 rpm dan torsi 233 Nm pada 4.100 rpm. Tenaga yang lumayan besar ini disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Untuk sistem keselamatan wuah jangan ditanya lagi fiturnya lengkap kap bro. Ada ABS (anti-lock brake system), VSC (vehicle stability control), BA (brake assist), SST (smart stop technology) dan traction control (Trac). Toyota RAV4 ini sudah dilengkapi sun roof sehingga penumpang bisa menikmati pemandangan di atas dengan leluasa.

Untuk harga, sebenarnya di beberapa negara Toyota RAV4 ini dijual tak lebih dari Rp 300 juta namun jika dijual di Indonesia harganya diprediksi bakal tembus Rp 500 jutaan. Maklum pajak mendatangkan mobil secara CBU/utuh disini mehong bro sis.

Be the first to comment

Leave a Reply