Categories: Otomotif

“C3 Air Cross” Mobil Compact SUV Citroen Terbaru, Mungil Namun Perkasa

Prancis—Pabrikan Citroen mengumumkan mobil compact SUV terbarunya, deberi nama “C3 Air Cross” untuk pasar  Eropa pada tanggal 12 Juni lalu. Nantinya akan dirilis pada paruh kedua tahun 2017, dan kemudian dijual secara Global.
C3 Air Cross adalah versi komersial dari C Air Cross Concept yang dipamerkan di Geneva Motor Show 2017 yang diadakan di Swiss bulan Maret. Mengikuti versi C5 Air Cross, Citroen berharap untuk memperkuat lineup SUV dengan C3 Air Cross ini.

Citroen C3 Air Cross adalah desain terbaru dari Citroen, diekspresikan dengan bodi yang kompak dan panjang keseluruhan mencapai 4.150 mm. Kombinasi 90 tipe eksterior, termasuk empat warna atap memberikan personalisasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Untuk sektor mesin Eropa ada dua pilihan yaitu bensin dan diesel. Kontrol grip dan Hill Assist System menunjukkan performanya dalam offroad.
Interiornya mengejar sebuah konektivitas dalam sebuah mobil. Empat tipe teknologi koneksi terbaru, seperti head up display dan wireless charging system untuk smartphone. Teknologi keselamatan termasuk 12 sistem dukungan pengemudian juga diadopsikan pada varian ini.

Tenaga New Citroen didaptkan dari mesin tiga silinder PureTech ( bensin dan diesel). Untuk versi mesin bensin power yang dihasilkan antara 108 bhp dan 128 bhp, sedangkan mesin diesel menawarkan tenaga dari 89 bhp hingga 118 bhp. Driveline dari mobil ini berfokus pada area perkotaan namun memiliki sistem ‘Citroen Grip Control’, yang menawarkan mode pengemudian di medan berpasir, All-Road, Salju dan mode “ESP-off drive” untuk meningkatkan traksi ketika ber-‘off-road’. Ada juga mode Hill Descent yang dapat mengendalikan mobil saat menuruni medan dengan kemiringan tanah yang terjal.

Lay Out interiornya masih seperti model sebelumnya namun lebih bersih dan lebih premium, dan membuang beberapa tombol di dashboard, ada perangkat monitor infotainment touchscreen 7 inci. Termasuk pula integrasinya dengan smartphone dan sat-nav, juga sudah dilengkapi dengan wireless phone-charging.

Tambahannya, mobil ini mendapat teknologi Driver Assist yang meliputi ‘reversing camera’, ‘lane departure warning’ dan ‘blind spot monitoring’. Ada rem darurat otomatis dan ‘Driver Fatigue Sensing System’.
Air Cross ini akan dijual pada musim gugur (pertengahan September). Harganya sudah dikonfirmasi, namun harganya sedikit lebih mahal dari C3 Picasso lama, perkiraan seharga 17.135 euro(260juta).

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller di Bawah Tekanan Pedro Acosta

RiderTua.com - Jack Miller kini berada di bawah tekanan, di mana masa depannya tidak pasti, mungkin dia yang akan di…

19 Maret 2024

Ducati Melepas VR46 Racing Karena Alasan Uang?

RiderTua.com - Hingga saat ini belum ada titik temu untuk kesepakatan baru antara Ducati dan VR46 Racing. Kontrak tim milik…

19 Maret 2024

Daihatsu Sigra Memimpin Penjualan Mobil Bulan Februari 2024

RiderTua.com - Daihatsu sudah tidak bisa diremehkan lagi soal penjualan mobilnya di Indonesia. Apalagi untuk mobil murahnya, Sigra, yang mampu…

19 Maret 2024

MG Motor Siap Rilis Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com - MG Motor telah sukses dalam meluncurkan dua mobil listriknya di Indonesia pada bulan lalu. Namun itu saja belum…

19 Maret 2024

Manajer Tim GASGAS Tech3 : Penasaran Melihat Aksi Acosta di Portimao, Siapa yang Dia Asapi?

RiderTua.com - Debut Pedro Acosta di MotoGP sungguh menarik. Rookie dari tim GasGas Tech3 itu langsung melaju ke Q2 dengan…

19 Maret 2024

Daihatsu Tak Mau Buru-buru Hadirkan Mobil Niaga Listrik

RiderTua.com - Daihatsu masih memimpin penjualan mobil niaga ringan di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Sementara itu, segmennya kini diisi…

19 Maret 2024