Saab 9-3 “Hidup Kembali” dengan Mobil Electric

National Electric Vehicle Sweden (NEVS), anak perusaaan dari brand Saab, mengumumkan NEVS 9-3 EV tanggal 31 Mei lalu. NEVS 9-3 EV adalah penerus terdahulunya, Saab 9-3, power train-nya adalah berjenis EV. Saab 9-3 yang mempunyai mesin diesel dan bensin, dihidupkan kembali sebagai EV.
Meskipun rincian dari powertrain EV tidak diungkapkan, kemungkinan dapat melaju maksimal sejauh 300 km sekali isi. Konektivitas terbaru seperti kunci digital, kontrol kendaraan, dan lain lain menggunakan aplikasi smartphone sudah disematkan.


NEVS akan membawa program berbagi dengan mobil menggunakan NEVS 9-3 EV ini di Tianjin, China. Rencana pemasarannya akan dilakukan tahun 2018 mendatang. Menurut perusahaan tersebut, mereka telah mendapat lebih dari 150 ribu pesanan dari China.
Presiden NEVS, Mattias Bergman mengatakan, “Kami telah mengembangkan solusi mobilitas cerdas dan berkelanjutan yang memiliki visi untuk menciptakan solusi mobilitas perkotaan di masa depan.”

NEVS telah menampilkan versi konsep mobil listrik berdasar dari Saab 9-3 yang direncanakan akan ditempatkan dalam produksi tahun depan. Rentang kelas NEVS 9-3 akan meliputi sedan dan 9-3X SUV.
Spesifikasi baterai tidak dipublikasikan, namun NEVS mengatakan bahwa 9-3 mampu menempuh sekitar 300 km-an  per isi daya. Fitur lainnya dari 9-3 yaitu hotspot WiFi, pembaruan over-the-air dan pengendalian menggunakan smartphone.

 

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page