Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) Cepat Buatan Honda

0

Dengan adanya mobil listrik tentunya kita akan dituntut untuk memiliki sarana pendukung yang memadai dalam hal pengisian daya yang siap di berbagai tempat, Fasilitas terbaru di Offenbach, Jerman  dinilai sebagai stasiun pengisian publik paling muktahir di Eropa.
Mobil listrik berkembang pesat dalam popularitasnya, namun ada beberapa masalah infrastruktur yang membuatnya menahan diri dari pengembangan lebih luas. Manufaktur belum menggunakan sistem colokan standar, yang berarti stasiun pengisian kemungkinan tidak akan mempunyai penghubung yang bagus untuk sebuah mobil listrik. Ada juga masalah dalam pengisian cepat untuk beberapa mobil dalam waktu yang sama. Stasiun pengisian Honda terbaru di Eropa menargetkan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Fasilitas terbaru di Offenbach, Jerman dinilai sebagai stasiun pengisian publik paling muktahir di Eropa. Ditenagai oleh sumber energi yang dapat diperbarui, salah satunya dengan penggunaan panel surya di atapnya. Peugeot melakukan pendekatan yang mirip dengan konsep stasiun pengisian tersebut, meski tak satupun dapat diproduksi.
Stasiun 940V  ini bisa mengirim lebih dari 150 kW energi melewati empat kabel penghubung yang terpisah secara bersamaan… bicara masalah  perbandingan, Tesla Supercharger di Eropa mampu mengisi daya lebih dari 135 kW, dan pengisian daya di Amerika Serikat kemungkinan dapat mencapai 150 kW juga. Honda mengatakan kemampuan pengisian cepat bertegangan tinggi akan menjadi sesuai, saat generasi mobil listrik terbaru selanjutnya mulai mengaspal di jalanan dan makin banyak orang melakukan mengisinya dalam satu waktu yang bersamaan .

Leave a Reply