Kominfo Gerak Cepat Tangkal Wannacry. aku ra popo…


ktm indonesia

Serangan virus dashyat Wannacry ke lebih dari 200.000 situs di 150 negara bikin heboh dan panik sejagad. Tentu sudah memakan korban banyak, situs milik siapapun siap diluluhlantakkan sama si virus nakal ini. Tapi pemerintah kita melalui Kominfo ( Kementerian Komunikasi dan Informatika) bergerak cepat agar rakyat Indonesia terselamatkan dari si jahat Wannacry ini.

Hari ini secara resmi Kominfo mensosialisasikan cara menanggulangi dan melindungi komputer atau data yang kita miliki dari virus jahat ini. Pesan sms di kirim Kominfo ke semua pengguna handphone dan di media-media.

Meskipun beberapa rumah sakit besar di Jakarta sudah berdampak atau sudah terkena virus ini namun banyak yang masih clean alias bersih dari virus ini. Seperti contohnya Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Badan Kependudukan di Surabaya. Mereka menyakini bahwa fenomena serangan siber Wannacry ini tak mengganggu kinerja mereka, karena jauh-jauh hari sebelum kasus Wannacry ini “meledak” mereka sudah terlebih dahulu mengamankan database mereka. Dan setiap hari dilakukan pengamanan sistem. Sistem pengamanan yang dipakai BEI adalah Jakarta Automated Trading System Next Generation (JATS-NextG) buatan Nasdaq.

Pihak Kominfo Kota Surabaya sendiri hingga hari ini sudah memback-up sekitar 6 terabytes data dari seluruh data yang ada di Pemkot Surabaya dan masih berlangsung hingga tuntas keseluruhan data yang ada. Diskominfo Pemkot Surabaya juga melakukan pengUp-Grade an perangkat lunak komputer yang digunakan di seluruh kantor berbagai Dinas di Pemkot Surabaya baik itu yang menggunakan sistem Windows atau Linux.

Be the first to comment

Leave a Reply