Inilah Bukti “Cintanya” MotoGP Terhadap Valentino Rossi


ktm indonesia

Valentino Rossi dan Carmelo Ezpeleta

Valentino Rossi adalah icon dan sosok pembalap yang tidak bisa dipisahkan dari hingar bingar deru mesin motor prototype MotoGP, namun satu hal yang tidak bisa diubah adalah masalah usia,  cepat atau lambat dia akan pensiun dan gantung Helm namun menurut pernyataan Valentino sendiri bahwa dia akan masih tetap membalap selama dia masih kompetitif, akan tetapi  melihat batas akhir masa kontraknya dengan Yamaha pada 2018 mendatang artinya kurang dari dua tahun kejadian besar itu akan kita saksikan..

Lalu kita akan bayangkan bagaimana MotoGP tanpa kehadiran Valentino Rossi di Trek? tentunya balapan harus tetap berlangsung namun ‘rasa’ itu akan sedikit beda, mau tidak mau dan kita harus jujur penggemar terbanyak baik di dunia nyata maupun dunia maya tetap Valentino Rossi yang punya Fans paling besar dan itu rupanya menjadi perhatian khusus buat penyelenggara balap MotoGP dalam hal ini Dorna Sport..
Jika Valentino Rossi benar-benar ‘pergi’ dan tidak lagi membalap tentunya akan menyisakan ‘luka’ bagi para penggemarnya yang begitu banyak dan rupanya pihak MotoGP berusaha memberikan ‘obat luka’ itu dengan apa…?

Adalah tim balap dan Skuad dari VR46 Racing milik Rossi dengan support dari Sky dimana saat ini mereka berkompetisi di ajang Moto3 dan Moto2, dan di perkuat dengan anggota dari Akademi VR46 Riders… Rupanya ada sebuah wacana bahwa tim itu nantinya akan mendapat tempat khusus dalam artian punya “kuota” atau jatah kursi jika  Valentino itu berniat punya tim di kelas MotoGP dan dengan konsep ini tentu saja akan menjadi sebuah cara, jalan atau  sarana bagi Valentino Rossi untuk tetap  dekat dan terlibat dalam ajang MotoGP …
Sebagaimana kita ketahui bahwa jumlah motor yang turun dalam kelas MotoGP saat ini adalah 24 pembalap ( motor) dimana ada kemungkinan slot buat  tim LCR untuk bisa menambah satu lagi rider atau motor di grid… nah  CEO atau Boss Dorna Ezpeleta menyatakan bahwa batas maksimal motor yang bisa turun akan dinaikkan jika Tim Valentino Rossi mengajukan tim di kelas MotoGP.
Boss balap MotoGP inipun yakin bahwa langkahnya ini akan mendapatkan persetujuan bulat dari semua pihak,

“Yang kami inginkan adalah Valentino Rossi tetap menjadi bagian aktif kejuaraan… Apakah dia akan punya tim? Jika dia mau, ya….
Kami tidak akan memberikan ijin lain lagi di MotoGP selain untuk  Valentino… Jika ia menginginkan sebuah tim di MotoGP, ia akan memilikinya.” kata Ezpeleta

Nah Tim Valentino Rossi yang sudah mendapat jaminan kepastian slot atau ‘kapling”  di grid MotoGP untuk masa depan dan terlepas dari batasan maksimal berapa motor yang boleh turun artinya Valentino Rossi memang dicinta dan disayang banget oleh penyelenggara balap MotoGP…

2 Comments

  1. Gue setuju jika vr46 masuk moto gp,jempol 2 buat dorna,yg sangat mengapresiasi the doctor.

Leave a Reply