Pole Position Karena Dibantu Hujan, Ini Jawaban Vinales


ktm indonesia

Menjadi yang tercepat dan duduki Pole Position saat Race merupakan kebanggaan setiap pembalap namun Pole tadi malam diperoleh dengan tanpa perlu catatkan waktu di sesi Kualifikasi..
Ada yang bilang itu adalah nasib baik (Fortune) yang sedang dialami Maverick Vinales dimana dia bisa mengambil posisi pole di Seri Qatar tanpa harus menjalani sesi kualifikasi, namun Vinales tidak hanya “beruntung” kali ini saja keberhasilannya juga dia rengkuh sejak sesi tes Valencia bulan November lalu kemudian dipertajam di Malaysia dan dipertegas di  Australia dan Qatar…. Pembalap baru tim YamahaMovistar ini selalu membuktikan diri sebagai yang tercepat dan indikasinya dia akan siap untuk mengambil kemenangan pertamanya dengan Yamaha M1, ini merupakan kali kedua dalam karirnya di kelas MotoGP.

Foto: Twiter Maverick Vinales

Seperti diberitakan kemarin cuaca buruk memaksa para rider untuk membatalkan turun ke trek ikuti sesi  FP4 dan kualifikasi dan menurut peraturan jika kondisi seperti ini maka penentuan urutan start akan diambil berdasarkan hasil di latihan bebas ( kombinasi Lap time FP).
Dengan kondisi ini pula Maverick Vinales secara langsung atau tidak dia mendapatkan keuntungan dan bisa saja memenangkan dengan tim dan motor barunya di Yamaha.

“Ini adalah hujan di malam hari yang aneh di Qatar, tapi biar bagaimanapun saya merasa sangat baik sejak FP1, saya memiliki catatan waktu yang baik dan aku jauh lebih cepat dari waktu kualifikasi di musim 2016, oleh karena itu kami sangat senang. Kami tahu bahwa kami memiliki ritme yang baik untuk balap hari Minggu… Sekarang kita harus melakukan penyesuaian akhir untuk motor pada sesi Warm-Up … Hari ini ( sabtu) sangat sulit karena kami tidak membalap dengan ban basah karena terlalu berisiko.
Beberapa pembalap  kecewa namun ada yang sedikit lebih bahagia, Tetapi yang jelas ini adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Dengan sesi yang lebih sedikit waktunya terutama saat latihan ini akan menjadi lebih sulit, tapi tidak apa-apa kita akan menggunakan apa yang telah kami temukan dalam tes Uji Coba  untuk mendapatkan grip ban dengan baik…Tujuannya jelas… Kami siap berjuang untuk kemenangan! ” Kata Maverick Vinales

 

Walau Vinales termasuk pembalap yang sedikit “bahagia” dengan kondisi sirkuit dan cuaca yang berpihak kepadanya, namun dengan cuaca yang tidak menentu, Juara seri Qatar akan susah diprediksi.. semua masih berpeluang untuk menang.. asal jangan crash dan jatuh aja..

1 Comment

Leave a Reply